Jumat, 21 Des 2018 20:28 WIB

Mobil Hantu 'Suzzanna'

Mobil Jadul Ini Ada 'Penghuninya'

Ruly Kurniawan - detikOto
Morris Foto: Rifkianto Nugroho Morris Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Dibalik keunikannya, mobil klasik sering kali memiliki hal-hal mistis. Morris Cabriolet tahun 1956 milik Ali Muhammad Assegaf atau biasa disapa Alle misalkan. Dirinya mengaku, hingga saat ini masih 'ada' pemilik pertama dari mobil tersebut yakni orang Belanda.



"Mobil ini pemberian dari kakek, jadi turun menurun. Ketika usia saya sudah cukup, dikasih lah mobil ini karena sebelumnya ia sudah janji," ujar Alle kepada detikOto di Jakarta.

"Menariknya, pemilik pertama mobil ini masih ada. Orang Belanda. Jadi seperti nempel gitu di mobil ini," lanjutnya.

Meski seperti itu, Alle tidak merasa takut dan diganggu ketika membawa 'Nemo'-panggilan Morris Cabrio 1956 tersebut. Hanya saja ketika dirinya sedang membawa seorang wanita yang dinilai tidak baik seketika mobil langsung bermasalah.



"Masalahnya gak aneh-aneh sih, paling mogok tiba-tiba atau ban kempes. Tapi setelah wanita yang menurut dia tidak bener itu pergi, ya mobil kembali baik lagi," ungkap Alle.

Dirinya juga mengaku beberapa kali pernah berbicara kepada mobilnya tersebut untuk tidak 'ngambek'. "Ya memang seperti orang gila sih, saya ngomong sendiri gitu sama mobilnya. Tapi malah ampuh, mas. Bisa nyala lagi si-'Nemo'," kata Alle.

Alle mengaku tak banyak orang yang mengetahui rahasia di mobilnya tersebut. Ia pun kadang menghiraukannya. Tidak ada ritual khusus yang dilakukan Alle kepada 'Nemo'.



"Ritualnya paling juga ganti oli, cek tekanan ban, gitu-gitu deh. Normal. Tidak macam-macam. Saya juga tidak merasa keganggu, malahan jadi merasa dinasihatin gitu," tanggapnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed