Kamis, 01 Feb 2018 10:26 WIB

Mobil Tercepat Ini Siap Masuk Indonesia, Harganya Rp 90 Miliar

Ruly Kurniawan - detikOto
Bugatti Chiron Jadi Mobil Tercepat di Dunia. Foto: Dok. Bugatti Bugatti Chiron Jadi Mobil Tercepat di Dunia. Foto: Dok. Bugatti
Jakarta - Indonesia mulai membunyikan lonceng era hypercar setelah Prestige Image Motorcars membawa Bugatti Veyron 16.4 untuk diperkenalkan. Bagi Otolovers yang ingin meminangnya, Prestige membuka pesanan untuk model terbaru dari Bugatti, yakni Chiron.

"Kami tidak akan menjual Veyron ini karena ini adalah pinjaman dari Bugatti dan unitnya yang kita bawa hanya satu. Veyron sudah discontinue dan peraturan di Indonesia tidak diperbolehkan untuk menjual bukan mobil baru," ujar Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars di Jakarta.



"Jadi kalau mau memesan sudah bisa ke kita, yakni Bugatti Chiron. Indennya dua tahun," lanjutnya.

Chiron adalah hypercar paling baru dari Bugatti dan hanya dibuat dalam jumlah terbatas. Mobil itu merupakan salah satu mobil tercepat di dunia.



Soal harga, Chiron akan dijual secara resmi di Indonesia dengan harga 6,5 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 90 miliar lebih.

"Terkait harga Chiron itu harganya sekitaran US$ 6,5 juta, bisa diinden dari sekarang. Kalau dikurskan sekitar Rp 90 miliar sekian. Sedangkan Veyron kalau bisa dijual harganya US$ 4,5 juta off the road atau bila dirupiahkan sekitar Rp 60 miliar," ujar Rudy.



"Dari region country itu Chiron US$ 3 jutaan, harganya 3,1 sampai 3,2 juta USD. Biaya masuk di Indonesia sekitar 3,5-3,6 juta USD. Karena kena PPnBM, PIB, PPh, dan sebagainya, bisa sampai 125 persen dari harga, jadi kami hitung bisa jadi sekitar US$ 6,5 juta," tutupnya.

Berminat? (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed