Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Juni 2017, 18:36 WIB

Kia Juga Bikin Penantang HR-V dan CX-3, Ini Wajahnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kia Juga Bikin Penantang HR-V dan CX-3, Ini Wajahnya Foto: Carscoops
Seoul - Segmen crossover subcompact di dunia sedang diminati. Banyak pabrikan yang mulai meluncurkan crossover itu, tak terkecuali pabrikan dari Korea Selatan.

Hyundai sudah mengenalkan crossover penantang HR-V dan CX-3 bernama Hyundai Kona. Kini, pabrikan dari negeri yang sama, Kia pun menyiapkan mobil di segmen yang sama, namanya Kia Stonic.

Dikatakan, proyek Hyundai Kona dan Kia Stonic berkaitan. Namun, keduanya memberikan karakter yang berbeda di eksterior crossover andalannya dengan ciri khas masing-masing.

Hyundai Kona dan Kia Stonic memiliki siluet yang sama. Hyundai dan Kia menawarkan opsi penyesuaian seperti atap dengan warna dua nada. Cover spion di Kia Stonic juga mendapatkan warna yang sama dengan atapnya.

Bagian kabin Kia Stonic sepertinya berbeda dengan Hyundai Kona. Hyundai Kona dan Kia Stonic memiliki dasbor dan trim yang berbeda. Di interior Kia Stonic terdapat sentuhan warna senada dengan atap dan cover spionnya.

Kia belum merilis rincian detail mengenai spesifikasi mobil ini. Namun sepertinya Kia Stonic akan ditawarkan dengan pilihan mesin yang sama dengan Hyundai Kona.

Kia Stonic baru akan melakoni debutnya di Frankfurt pada September mendatang. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed