Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 26 Mei 2017, 09:33 WIB

Produk Nissan Sudah Siap Jika Pemerintah Terapkan LCEV

Dina Rayanti - detikOto
Produk Nissan Sudah Siap Jika Pemerintah Terapkan LCEV Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kendaraan ramah lingkungan saat ini sedang menjadi tren di berbagai belahan dunia dan diprediksi menjadi kendaraan di masa depan. Indonesia pun bakalan turut berpartisipasi. Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan aturan yang lebih pasti lewat Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

Meski buat kendaraan konvensional tak terlalu terlihat berperforma baik, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku mobil-mobil sudah dibekali teknologi yang bisa menghasilkan emisi rendah.

"Kita dari engine konvensional sudah punya teknologi X-Tronic CVT yang secara low emission carbon rendah, listrik ada jadi secara variasi kita sudah sangat luas, secara logika Nissan sudah ready di LCEV, tinggal menunggu dari pemerintah LCEV seperti apa," jelas GM Startegy Marketing NMI, Budi Nur Mukmin di Jakarta.

NMI pun menilai aturan LCEV ini bisa menyusul kesuksesan LCGC. Dengan begitu penjualan mobil di Indonesia akan meningkat, namun polusi tak ikut meningkat juga.

"Pemain otomotif bersama dengan Gaikindo, pemerintah kita pikirin Undang-Undang LCEV yang betul-betul bisa membuat perubahan. Kan pemerintah sudah sukses dengan LCGC. Bayangin kalau nggak ada LCGC market Indonesia nggak lewat dari sejuta 3 tahun terakhir," tutur Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia Davy J Tuilan. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed