Selasa, 20 Jan 2015 10:26 WIB

Toyota: Mobil Kami Bakal Lebih Banyak Pakai Komponen dari Indonesia

- detikOto
Jakarta - Kandungan lokal mobil-mobil Toyota di Indonesia sudah mencapai 90 persen. Toyota berjanji mereka akan lebih banyak lagi menggunakan komponen buatan lokal di setiap mobil Toyota Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Director Corporate and External Affairs Division PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas di Jakarta.

"Pencapaian di 2014, kami memproduksi lokal konten mencapai 90 persen. Dan sampai 2015 kita mempersiapkan base produksi, meningkatkan ekspor, dan kedepannya akan mengembangkan teknologi, dan memperbanyak lokal konten," kata Made.

Sebelumnya TMMIN menyebutkan pengiriman mobil Toyota ke luar negeri tahun lalu mencapai 160.000 unit atau meningkat 35 persen.

Mobil itu dikirim ke 70 negara di dunia, ke wilayah Asia, Timur Tengah, Sampai Eropa.

Dengan kekuatan Toyota Indonesia saat ini, dirinya pun optimistis menyambut masyarakat ekonomi ASEAN.

"Tahun ini kami sangat mensuport masyarakat ASEAN, dan kita optimis dengan perkembangan pasar, dan ekspor di 2015 meningkat dengan kisaran 10 persen tergantung negara importer. Dan kita akan memperkuat produksi supply chain, dan lain-lain," kata I Made.

"Semoga kita bisa lebih besar dibandingkan Thailand (total penjualan-Red), karena market kita lebih besar dari Thailand, dan semoga kita bisa mempertahankan terus produksi kita," tambahnya.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com