Minggu, 04 Jan 2015 13:08 WIB

Ssst, Generasi Terbaru Hyundai Tucson Meluncur Tahun Ini

- detikOto
Seoul -

Hyundai Motor telah menyiapkan generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Hyundai Tucson atau Hyundai ix35. Kabarnya SUV itun mulai dipasarkan pada musim gugur atau pertengahan tahun ini.

Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (04/01/2015), Tucson generasi ketiga kembali tertangkap kamera tengah mondar-mandir menjalani uji jalan di Korea Selatan.

Tampilannya cukup terlihat jelas karena selubung yang digunakan sebagai penyamaran tak begitu rapat dan menyelimuti seluruh bagian tubuh.

Sebelumnya, seperti dilansir Motor Authority, Tucson anyar itu meenggunakan grill baru multi slatted dengan ukuran lebih lebar. Sedangkan lampunutama menggunakan LED.

Ubahan pada interior juga terlihat cukup jelas meski tak secara rinci. Konsol tengah dan dashboard terlihat menggunakan desain baru. Ada kemiripan yang kuat dengan kampartemen yang sama di Hyundai Sonata.

Sementara pada bagian luar atau eksterior, tampilannya memiliki kesamaan dengan saudaranya, Hyundai Santa Fe. Misalnya pada pijakan kaki yang berukuran lebih kecil.

Adapun soal jantung mekanis, belum ada informasi yang bisa dijadikan rujukan. Namun diperkirakan, pabrikan asal Korea Selatan itu tetap mempertahankan mesin yang ada yakni mesin bensin 1.600 cc GDi dan dua mesin diesel yaitu 1.700 cc CRDi dan 2.000 cc CRDi untuk pasar Eropa.

Sedangkan di pasar Amerika bakal ditawarkan mesin 2.000 dan 2.400 cc GDi.





(arf/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com