Sabtu, 30 Jul 2011 18:01 WIB

Laporan dari IIMS 2011

Peugeot RCZ Bisa Dikebut Sampai 195 Km/Jam

- detikOto
Jakarta -
PT Astra International-Peugeot menyerahkan kunci Peugeot RCZ kepada konsumen pertama sport car tersebut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Sabtu (30/7). Penyerahan kunci dilakukan oleh CEO PT Astra International-Peugeot Constantinus Herlijoso.

Acara yang dikemas sederhana itu ternyata sangat berarti bagi Edo Lolang (43). Edo sangat terkesima dengan penampilan mobil RCZ Premium Rp 689 juta of the road Jakarta yang menjadi pilihannya.

"Saya sendiri penggemar berat mobil Peugeot sejak kecil. Dan untuk Peugeot RCZ itu karena konsepnya aerodinamis dan penampilannya sangat oke. Atapnya yang double buble roof yang membantu tingkat aerodinamis saat mengandarai," kata Edo setelah meneriman kunci Peugeto RCZ di booth Peugeot di JIExpo Kemayoran, Jakarta (Sabtu 30/7/2011).

"Saya kendarai sampai kecepatan 195 km/jam di Jagorawi," lanjutnya.

Peugeot RCZ disokong dengan mesin kapasitas 1.600 cc EP6CDT Turbo 16 valve VVT, VVL yang dilengkapi dengan gearbox otomatis. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 156 Hp pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.400 rpm.

Fitur keselamatan seperti 6 airbag (2 depan, 2 samping dan curtain airbag), seatbelt display unit, dan pedestrian impact sudah menjadi fitur standar.

"Saya sudah beli ini sejak Februari lalu. Kenyaman dari Peugeot sangat baik," tutur pria berkacamata itu. Pengalamnya bersama mobil Peugeot kali ini bukan pertama kali. Soalnya sebelum sport car ini, Edo pernah menyimpan Peugeot seperti 307 cabriolet dan beberapa mobil Peugeot lainnya.

"Bukan kali ini saya punya Peugeot, sebelumnya saya pernah punya Peugeot salah satunya 307 Cabriolet," pungkasnya.

Selain menyerahkan kunci pertama, Peugeot juga menampilkan 5 model yang memperagakan busana dari rumah mode Ideku.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com