Senyum Chef Juna Usai Ditampar di Acara Klub Motor, Bagaimana Ceritanya?

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 16 Jun 2021 18:51 WIB
Mas Wawul dan Chef Juna Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia
Mas Wawul dan Chef Juna Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Media sosial dihebohkan dengan video singkat Chef Juna ditampar saat menghadiri acara hari jadi ke-33 club motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC). Bagaimana ceritanya?

Video tersebut diunggah melalui akun instagram pribadinya @Junarorimpandeyofficial. Pria bernama asli Juna Rorimpandey itu kemudian berhadapan dengan sosok yang awalnya diduga sebagai Indro Warkop. Chef Juna lalu mendapatkan name tag atau tanda pengendal "life member" pada rompinya.

Usai tanda pengenal terpasang, Chef Juna mendapat tamparan dari sosok tersebut. Meski ditampar, Chef Juna yang dikenal punya karakter tegas dalam sebuah acara memasak itu menunjukkan ekspresi bahagia dengan senyumannya. Keduanya juga terlihat akrab dengan saling memeluk satu sama lain.

Ternyata sosok pria yang menampar itu bukan Indro Warkop. Dia adalah Chamber of Klan, sosok yang pernah menjabat El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Oetomo Hermawan atau akrab disapa "Mas Wawul".

[Gambas:Instagram]



Eril Pratama, salah satu life member dari BB1%MC Indonesia mengatakan acara itu merupakan momen pengangkatan Honorary Member ke Life Member di acara Anniversary Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang digelar pada Sabtu (12/6).

"Chef Juna diangkat menjadi Honorary Member Biker Brotherhood 1 % MC itu di tahun 2017, saat anniversary BB 1 % MC ke 29 tahun," terang Eril saat dihubungi detikcom, Rabu (16/6/2021).

Dijelaskan Eril, Honorary Member merupakan anggota kehormatan yang sudah ditentukan melalui proses panjang. Tak hanya Chef Juna, salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga menyandang anggota kehormatan BB 1% MC.

Chef Juna dan Mas WawulChef Juna dan Mas Wawul saat touring pakai motor gede Foto: Dok. Kiriman Eril Pratama

Pun demikian proses dari Honorary ke Life Member juga tidak asal-asalan, butuh penilaian dan juga waktu yang tidak sebentar.

"Dia (Chef Juna) resmi diangkat menjadi life member Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, baru kemarin saat acara Anniversary BB1% MC yang ke-33. 5 tahun bukan waktu yang sebentar," tambah dia.

Chef Juna dan Mas WawulChef Juna dan Mas Wawul Foto: Dok. Kiriman Eril Pratama

Soal tamparan Chef Juna, Eril membenarkan hal itu terjadi. Sebab Eks El Presidente BB1% MC Wawul memiliki kedekatan dengan Chef Juna. Keduanya juga kerap melakukan touring bersama, baik di dalam dan luar negeri.

Di sisi lain, Wawul merupakan sosok senior yang dihormati dan panutan oleh para member. Tamparan tersebut umpamanya bentuk ekspresi kasih sayang, namun Eril menegaskan bahwa hal ini juga bukan merupakan bagian dari adat istiadat.

Mas Wawul dan Chef Juna Bikers Brotherhood 1% MC IndonesiaMas Wawul dan Chef Juna bergabung dalam klub Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Foto: Dok. Eril Pratama

"Itu (hubungan Chef Juna dan Mas Wawul) sudah seperti anak dan ayah sendiri, faktor kedekatan, terlihat bahwa akhirnya pelukan, memang sama sekali tidak ada masalah," kata Eril.

Chef Juna dan Mas Wawul saat touring bersama BB1%MC IndonesiaChef Juna dan Mas Wawul saat touring bersama BB1%MC Indonesia Foto: Dok. kiriman Eril Pratama

Belum lagi nilai dari 1% yang terpampang pada klub memiliki filosofi yang dijunjung member BB1% MC. Apa itu?

- 1% merupakan perlambangan azas tunggal atas kemurnian visi dan misi menuju kemanunggalan persaudaraan.

- 1% adalah jatidiri yang seutuhnya sebagai manusia unggul paripurna yang hidup diantara 99% keberagaman manusia.

- Bentuk kesatuan gambar segi empat dengan tulisan 1% , menyiratkan hubungan Vertikal dan Horisontal ( Ketuhanan dan Kemanusiaan, Kebenaran dan Pengabdian, Bangsa dan Negara).

- Sedangkan tumpuan satu titik pada salah satu sudut merupakan pola keseimbangan yang mencerminkan keteguhan pendirian.



Simak Video "Kata Eddi Brokoli soal Chef Juna Ditampar Petinggi Klub Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)