Minggu, 22 Nov 2020 11:34 WIB

Ridwan Kamil Ingatkan Anak Motor Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Ridwan Kamil dan Hobi Motornya Ridwan Kamil berpose dengan motornya. Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Tak terkecuali bagi kelompok komunitas motor di Jabar.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Kang Emil saat mengunjungi Komunitas Bikers Brotherhood MC (BBMC) di Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Kamis (19/11) malam lalu. Kedatangan Emil selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengingatkan para bikers terkait pandemi COVID-19 yang masih ada.

Ridwan Kamil Sambangi Markas Bikers, Ingatkan Protokol KesehatanRidwan Kamil Sambangi Markas Bikers, Ingatkan Protokol Kesehatan Foto: Istimewa

"Kita bersatu melawan COVID-19 dengan Bikers Brotherhood MC semangat bersaudara," ujar Emil dalam rilis yang diterima.

Emil mengatakan pandemi COVID-19 saat ini masih 'menghantui'. Bahkan kasus positif COVID-19 di Jabar masih terbilang tinggi.

Oleh karena itu, ia pun mengingatkan agar para bikers untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat berkendara atau di mana pun. Ia juga mengajak para bikers untuk mengkampanyekan protokol kesehatan.

"Kami selalu bersaudara, tetap sehat dan tetap semangat dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, kita harus mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," tuturnya.

Salah satu pendiri BBMC Indonesia, Ondre Hermanus menambahkan kedatangan orang nomor satu di Jabar itu merupakan kejutan.

"Kedatangan Pak Gubernur ke Club House BBMC di Wastukencana ini merupakan surprise dan kebanggaan buat kita. Beliau adalah pimpinan kita semua, kami sangat berterima kasih atas kedatangan beliau ke tempat kami ini," katanya.



Simak Video "Ridwan Kamil Setuju soal Sanksi Pencopotan Jabatan, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(dir/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com