Bikers Brotherhood 1% MC Rayakan Hari Jadi ke-33, Bawa Makna Persaudaraan

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 16 Jun 2021 12:30 WIB
Bikers Brotherhood 1% Mc Indonesia Rayakan hari jadi yang ke-33
Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia rayakan hari jadi yang ke-33 Foto: Dok. Bikers Brotherhood 1% Mc Indonesia
Bandung -

Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC) merayakan hari jadi yang ke-33. Pada peringatan kali ini dimaknai dengan semangat nilai persaudaraan.

El Presidente BB1%MC Indonesia, Pegi Diar mengatakan nilai persaudaraan itu tak sebatas anggota klub motor saja. Namun ia mengajak untuk berbagai lapisan masyarakat untuk bahu membahu menghadapi kesulitan di tengah wabah Covid-19.

"Dalam kondisi seperti ini sudah seharusnya kami untuk selalu bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat, bahwa 'kunci' dalam mengahadapi tuntutan zaman di era globalisasi dan digital ditengah pandemic ini, adalah PERSAUDARAAN," kata Pegi dalam sambutan Hari Jadi Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Sabtu (12/6) lalu.

"Kami sangat perlu bantuan pihak-pihak lain serta stake holder terkait, rasanya sangat berat jika kami hanya berjalan sendiri tanpa merangkul semua lapisan masyarakat," katanya.

Sejumlah langkah telah dilakukan oleh Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia selama pandemi Covid-19 seperti mengirimkan batuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan serta sembako untuk masyarakat yang terdampak mulai dari Sumatra hingga Papua.

Bikers Brotherhood 1% Mc Indonesia Rayakan hari jadi yang ke-33Bikers Brotherhood 1% Mc Indonesia Rayakan hari jadi yang ke-33 Foto: Dok. Bikers Brotherhood 1% Mc Indonesia

"Kegiatan sosial yang telah kami lakukan dengan program Bakti Untuk Negeri ini bukan tanpa dukungan pihak lain, kami jelas merangkul seluruh pihak untuk bekerjasama agar semua program yang kami canangkan ini bisa berjalan massif," kata Pegi.

Dalam acara hari jadi yang ke-33 ini,Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia meresmikan chapter baru. Ada sejumlah misi yang dibawa, yakni menjalankan arti Bakti untuk Negeri.

"Karena kami menyakini dimurnikan darah persahabatan, disucikan api perjuangan, dirangkai ranti kepercayaan, dianggungkan dengan rasa persaudaraan. We're All Brother," ungkapnya.



Simak Video "Desain Logo Komunitas Motor Jakarta yang Nyentrik dan Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)