Undang Kerumunan, Indonesian Scooter Festival 2020 Dibubarkan

Tim detikcom - detikOto
Senin, 07 Des 2020 11:23 WIB
Indonesian Scooter Festival 2020 dibubarkan
Foto: Screenshot Instagram @indonesianscooterfest. Indonesian Scooter Festival 2020 dibubarkan
Jakarta -

Acara kumpul-kumpul komunitas Vespa, Indonesian Scooter Festival 2020, di Yogyakarta terpaksa tidak dilanjutkan. Event ini sedianya berlangsung pada 5-6 Desember 2020 di Lippo Plaza Yogyakarta, tapi akhirnya tidak dilanjutkan lantaran terjadinya keadaan force majeure di luar acara tersebut.

Atas pembubaran tersebut, pihak panitia Indonesian Scooter Festival 2020 pun mengumumkan permohonan maaf melalui akun media sosial, kepada para peserta dan para stakeholder yang terlibat dalam event tahunan pecinta Vespa itu.

"Assalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh, saya Dwi Yudha Danu selaku panitia penyelenggara event Indonesian Scooter Festival 2020 mohon maaf beribu maaf kepada semua peserta, tenant, sponsor, pengunjung, atas ketidaknyamanannya karena terjadi force majeure di luar area event, sehingga menyebabkan event ISF 2020 hari ini tidak bisa kami lanjutkan. Sekali lagi kami mohon maaf, karena hal ini di luar kendali kita dan area event kita. Salam hormat Scooterist dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata Dwi, dalam video di akun instagram @indonesianscooterfest, Minggu (7/12).

Dwi tidak menjelaskan lebih detail mengenai keadaan force majeur di luar event yang dimaksud. Namun diduga karena terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, sebab acara ini pastinya mengundang kerumunan orang dari para pengguna Vespa, khususnya di luar acara tersebut.

Kami mencoba mengonfirmasi hal itu kepada pihak panitia Indonesian Scooter Festival 2020 untuk mendapat kepastian, namun belum mendapatkan respons.

Selain membubarkan event Indonesian Scooter Festival 2020, pihak panitia juga mengimbau kepada para peserta agar pulang ke rumah masing-masing.

"Selaku panitia, kami mengimbau kepada para scooterist yang sudah berada di kota Jogja untuk kembali ke kota masing-masing dan bagi teman-teman yang akan menuju ke Jogja untuk kembali juga ke kota masing-masing. Tetap safety riding dan hati-hati di jalan, tetap mentaati peraturan protokoler kesehatan. Untuk teman-teman scooterist diharapkan bisa membantu pemerintah untuk tidak berkerumunan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Terima kasih banyak atas partisipasi yang luar biasa untuk ISF 2020. Kami selaku panitia mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya di event ISF 2020 ini. Salam scooterist," ujarnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Formasi 4 Vespa Ditumpangi 16 Orang, Atraksi Scooter Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)