Senin, 16 Jul 2018 07:36 WIB

Candi Borobudur Sambut Rombongan Touring 5.500 Km Yamaha Maxi

Pertiwi - detikOto
Yamaha Maxi Day di Magelang Foto: Pertiwi Yamaha Maxi Day di Magelang Foto: Pertiwi
Magelang - Candi Borobudur menyambut rombongan Maxi Tour de Indonesia yang memulai perjalanan dari dua titik berbeda, Sabang dan Balikpapan. Rombongan touring tersebut telah menempuh total jarak tempuh sejauh 5.500 kilometer menggunakan motor Maxi Yamaha.

Dengan touring ini Yamaha ingin membuktikan kemampuan motor MAXI Yamaha dalam menempuh perjalanan dalam jarak jauh.

"Rombongan Maxi Tour de Indonesia ini dilaksanakan untuk menguji ketangguhan motor Maxi Yamaha. Mulai dari TMAX (530 cc), XMAX (250 cc), NMAX (155 cc), AEROX (155 cc) hingga LEXI (125 cc)," kata Direktur Utama Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sutarya di Candi Borobudur, Sabtu (14/7/2018).

Motor Maxi Yamaha, kata Sutarya, telah terbukti dan teruji mampu menempuh perjalanan dalam jarak jauh. "Berbagai komunitas di Indonesia telah membuktikannya dengan melakukan touring keliling nusantara," terangnya.



"Final MAXI Yamaha Day kami selenggarakan di salah satu destinasi wisata dunia yaitu Borobudur yang merupakan salah satu tempat bersejarah serta jadi kebanggaan
bangsa Indonesia. Sama seperti MAXI Yamaha yang juga menjadi kebanggaan bagi para pengendaranya. Kami mengapresiasi para konsumen yang telah mempercayakan
MAXI Yamaha sebagai pilihan berkendara," tambah Sutarya.

Di Candi Borobudur, rombongan Maxi Tour de Indonesia bersama-sama dengan ribuan pengendara Maxi lainnya mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

Asisten GM Marketing PT YIMM, Yordan Astriadi menambahkan, Candi Borobudur dipilih sebagai lokasi event Maxi Borobudur Day karena merupakan salah satu cagar budaya yang diakui oleh dunia. "Candi Borobudur ini adalah bangunan kebanggaan Indonesia. Sama seperti motor Maxi Yamaha yang akan menjadi kebanggaan setiap pengendara," katanya.



Salah satu rider Maxi Yamaha asal Salatiga, Michael Reinout mengaku nyaman mengendarai motor gede tersebut selama beberapa waktu terakhir. "Selain nyaman, motornya juga ngirit. Untuk aktivitas sehari-hari bagus sekali, tidak terlalu berat, untuk kota-kota maupun luar kota nyaman," ujarnya.

Pada acara MAXI Yamaha Day Borobudur ini secara khusus dilangsungkan deklarasi komunitas Lexi di Jawa Tengah. Ini jadi sejarah terbentuknya komunitas motor yang
baru dijual pertama kali ke konsumen pada April 2018. Selain itu pada event ini juga diadakan seremoni penyerahan hasil lelang apparel bertanda tangan asli Valentino
Rossi sebagai bentuk donasi ke anak-anak panti asuhan.

Sejak memperkenalkan NMAX pertama kali 2015 silam, Yamaha berhasil menciptakan kategori baru sepeda motor MAXI di Indonesia. Produk MAXI Yamaha
kini menjadi gaya hidup berkendara di Indonesia. Baik masyarakat perkotaan maupun di daerah menjadikan MAXI Yamaha sebagai pilihan utama dalam berkendara.
Jumlah pengendara MAXI Yamaha terus mengalami peningkatan.

Bahkan akan terus bertambah mengingat Yamaha baru saja memperkenalkan produk Maxi terbaru, Lexi. Motor ini jadi pilihan yang value for money bagi konsumen yang baru ingin memulai menjadi bagian MAXI Yamaha. Dengan harga terjangkau konsumen sudah mendapatkan paket komplit sepeda motor MAXI Yamaha. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com