Tak Terasa Penggila Suzuki Karimun Ini Sudah Kumpul Bareng Selama 20 Tahun

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 27 Apr 2021 22:37 WIB
Karimun Club Indonesia (KCI) memasuki usia 2 Dekade.
Karimun Club Indonesia Foto: dok. Karimun Club Indonesia (KCI)
Jakarta -

Berawal dari menyukai jenis mobil yang sama, memiliki niat baik yang sama, serta memiliki hobi yang sama, tak terasa Karimun Club Indonesia (KCI) kini sudah berusia 20 tahun. Wow, lama juga, nih.

Dalam rilis resmi KCI, tepat pada tanggal 19 April 2021 yang lalu, Karimun Club Indonesia (KCI) merayakan hari jadinya yang ke dua Dekade atau ke 20 tahun. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi sebuah komunitas otomotif yang berbasis hobi, KCI terus tumbuh hingga saat ini.

Tercatat saat ini KCI telah memiliki jumlah anggota lebih dari 7.100 orang yang tersebar di 53 chapter di Indonesia, serta 5 orang anggota internasional di Eropa dan Asia. Selain itu dikatakan peningkatan jumlah anggota terbesar terjadi 5 tahun terakhir dengan penambahan hampir 1.000 orang per tahun.

"Benang merah kami memang adalah komunitas otomotif, namun dalam perjalanan yang sudah melewati 2 dekade ini, KCI telah menjelma menjadi sebuah keluarga besar, yang aktif saling silaturahmi, tolong menolong saat ada anggota yang membutuhkan. Sudah lumrah bagi para anggota KCI antar chapter bahkan antar pulau untuk saling bertamu atau saling menjamu satu dengan yang lain", ujar Pujiyono Wahyuhadi, Ketua Umum KCI.

Karimun Club Indonesia (KCI) memasuki usia 2 Dekade.Karimun Club Indonesia (KCI) memasuki usia 2 Dekade. Foto: dok. Karimun Club Indonesia (KCI)

Namun mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, peringatan 2 Dekade KCI hanya dilakukan secara virtual, dengan menggelar video conference yang dihadiri lebih dari 70 perwakilan chapter dan korwil KCI, juga beberapa petinggi PT. Suzuki Indomobil Sales, sebagai APM Suzuki di Indonesia, yang kemudian di-live streaming ke media sosial KCI dan ditonton secara langsung oleh ribuan anggotanya.

"Kami sangat mengapresiasi eksistensi KCI sebagai klub Suzuki resmi pertama di Indonesia, dengan segala kiprahnya yang kami pandang dapat menginspirasi klub-klub Suzuki lainnya", tutur Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Reseach, PT. Suzuki Indomobil Sales, yang turut menghadiri perayaan virtual KCI 2 Dekade.

Bagi yang ingin mengenal lebih dalam mengenai Karimun Club Indonesia, dapat mengakses salah satu media sosial KCI di www.facebook.com/groups/KCIndonesia atau Instagram @karimunclubindonesia.



Simak Video "Seperti di Jogja, Komunitas di Solo Turut Bagikan Makanan Kucing"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)