Diler Suzuki Makin Sedikit di Indonesia, Ini Kata Suzuki

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 08 Des 2020 18:13 WIB
Guna memperluas jaringan dan meningkatkan bisnis Suzuki di tahun2016, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet terbaru Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) terkini yang ke-298 secara nasional, Sumber Baru Mobil (SBM) Ringroad Selatan, Yogyakarta, Jawa Tengah di awal kuartal II tahun ini.
Ilustrasi diler Suzuki Foto: Suzuki Indomobil Sales
Jakarta -

Suzuki mengakui jaringan diler menjadi salah satu kunci sukses untuk bisa lebih memasarkan kendaraan, makin banyak jaringan maka akan semakin banyak bisa menjaring konsumen. Namun sayangnya, diler Suzuki di Indonesia belum juga bertambah, bagaimana tanggapan Suzuki?

President Director PT SIS dan PT SIM, Seiji Itayama mengatakan Suzuki terus berkomitmen untuk bisa bersaing di industri otomotif Indonesia.

"Kalau dibandingkan 5-10 tahun lalu angka outlet kita sudah berkurang dibandingkan zaman sebelumnya, tapi kami sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kami terus usahakan untuk menjalin komunikasi dengan baik dengan diler," kata Seiji.

Seiji Itayama memastikan akan terus mempertahankan diler-diler Suzuki agar terus beroperasi.

Suzuki Resmikan Diler Ende NTTIlsutrasi Suzuki Resmikan Diler Ende NTT Foto: Suzuki

"Kami akan terus mencoba mempertahankan jaringan kami, tapi kalau ditanya udah berapa banyak jaringan kami saat ini, kami belum bisa menjawabnya saat ini," Seiji menambahkan.

Dalam penelusuran detikOto saat ini diler mobil Suzuki saat ini mencapai 342 diler, sedangkan untuk diler motor Suzuki pada 2017 lalu sudah mencapai 375 showroom. Sayangnya Suzuki masih belum ingin berbagi info, berapa banyak diler yang ada di Indonesia saat ini.



Simak Video "Sudah Terdaftar di RI, Ini Wujud Suzuki S-Presso Seharga Rp 85 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)