ADVERTISEMENT

Moeldoko dan Uya Kuya Geber Wuling Air ev di Dalam Ruangan, Gimana Rasanya?

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 24 Jul 2022 09:04 WIB
Moeldoko menjajal mobil listrik Wuling Air ev di PEVS 2022
Moeldoko menjajal mobil listrik Wuling Air ev di PEVS 2022 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Ketua Periklindo, Moeldoko, dan artis Uya Kuya mendatangi pameran kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jumat (22/7/2022). Mereka juga menjajal mobil listrik mungil Wuling Air Ev di area test drive indoor alias di dalam ruangan.

Dalam amatan detikcom, keduanya memasuki area test drive usai mengelilingi booth peserta PEVS 2022. Selanjutnya, mereka mampir ke area test drive indoor menjajal Wuling Air EV.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko itu langsung mengambil kemudi yang berada di sebelah kanan. Sementara Uya Kuya duduk di bangku penumpang. Wuss.. sesekali Moeldoko menggeber mobil listrik mungil tersebut saat di trek lurus.

"Satu, nyaman karena tidak bersuara bising, yang kedua speednya juga cukup bagus. Jadi nggak usah khawatir seolah-olah mobil listrik itu nggak bisa cepat dan seterusnya," ujar Moeldoko usai menjajal mobil listrik di area indoor JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Sementara Uya Kuya baru merasakan sensasi berada di bangku penumpang mobil listrik. Dia bilang sensasinya berbeda dengan mobil internal combustion engine.

"Mobil listrik keren, dan ini hening banget. Nggak lambat tapi kencang, dan ini bisa menghemat energi banget. Apalagi sekarang BBM ini lagi mahal, subsidi BBM nggak over load ya pak ya," tambah dia.

Moeldoko juga menggambarkan ekspresi Uya Kuya saat berada di dalam bangku penumpang.

"Uya yang gue lihat ketawa-ketawa dia," kata Moeldoko.

"Iya karena jenderal yang nyupir," timpal Uya.

Sebagai informasi, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 merupakan inisiasi oleh PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo sebagai organizer yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran pada 22 - 31 Juli 2022.

Ajang perdana pameran khusus kendaraan listrik ini diharapkan dapat dijadikan media edukasi serta literasi bagi masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Menariknya terdapat program Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia. Melalui kegiatan ini bisa merasakam sensasi kendaraan listrik di dalam ruangan.

"Area test ride dan drive dari kami memberikan SOP untuk indoor, berupa taxi ride. Jadi nanti ada profesional test drive yang bergantian untuk nyetir mobilnya. Jadi konsumen daftar akan menjadi penumpang," ujar Rudy MF selaku Project Manager PEVS beberapa waktu yang lalu.

"Bagi konsumen yang ingin mencoba langsung disiapkan di area outdoor," tambah dia.

Pameran khusus kendaraan listrik ini bakal digelar pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Berikut ini daftar harga dan jadwal tiketnya:

- Tiket Weekdays (Senin - Jumat pukul 11.00 WIB - 21.00 WIB) Rp 30 ribu
- Tiket Weekend (Jumat - Minggu pukul 11.00 WIB - 21.00 WIB) Rp 50 ribu



Simak Video "Duel Mobil Listrik Murah Wuling Air ev vs DFSK MINI EV"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT