ADVERTISEMENT

Wuling Pamer Keamanan Baterai di PEVS 2022, Begini Uji Cobanya

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 24 Jul 2022 08:22 WIB
Mobil Listrik Wuling Air-ev
Wuling Air ev Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta -

Wuling Motors (Wuling) turut mengambil bagian pada pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Pabrikan asal China itu memamerkan mobil listrik terbarunya, Air Ev. Selain itu, Wuling juga membuktikan ketangguhan baterai mobil listrik mungilnya.

Dalam kegiatan PEVS 2022, Wuling menampilkan Air ev, 'Drive For A Green Life' sebanyak 5 (lima) unit dengan beragam pilihan warna yang terdiri dari peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Wuling menampilkan kendaraan listrik terbarunya yakni Air ev, di booth seluas 392m2 yang berada di Hall B3, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, pengunjung dapat melihat secara langsung pengujian baterai Air ev yang direndam di dalam air untuk mengetahui keamanan baterai mobil listrik tersebut.

"Standar keamanan baterai juga sudah melewati berbagai kondisi pengujian guna menggunakan rasa aman dan ketenangan bagi konsumen," ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Dalam paparannya Wuling juga menguji Drop Test, melalui test ini, baterai Wuling Air ev dilempar atau dijatuhkan dari ketinggian 1 meter. Tujuannya untuk memastikan kondisi baterai tidak pecah dan tetap utuh saat kondisi darurat.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Uji coba lain, yakni "Flip Test", uji coba ini dilakukan dengan percobaan rotasi berulang dalam arah X dan Y. Hasilnya diklaim struktur paket baterai masih utuh dan secara efektif dapat mengatasi benturan keras.

Begitu juga saat melakukan pengujian dengan cara membakar baterai. Hasilnya baterai yang dibakar selama 130 detik ini diklaim masih dalam kondisi baik tanpa ledakan.

Pengujian lain yakni getaran, ini bertujuan untuk memastikan kondisi baterai agar tetap aman saat melaju di berbagai kondisi jalan Indonesia. Baterai dari Wuling Air ev digetarkan selama 3 hari dengan kekuatan getaran 24 Hz. Hasilnya diklaim baterai tetap stabil, aman, dan bebas masalah.

Selanjutnya pengujian Air IP 67 baterai Wuling Air Ev yang direndam selama 30 menit menunjukkan tidak ada air yang masuk dalam baterai. Pengujian ini dilakukan untuk menangani memasukkan baterai ketika berada di kondisi hujan atau banjir.

Uji coba juga dilakukan dengan simulasi tabrakan dalam arah X/Y yang berbeda dengan akselerasi maksimum 28G. Hasil uji, paket baterai tidak memiliki kebocoran atau kerusakan, paket baterai diklaim stabil saat kendaraan mengalami tabrakan.

Pengunjung yang tertarik untuk memiliki kendaraan listrik Wuling ini juga dapat melakukan pemesanan langsung dengan beragam keuntungan selama PEVS 2022 berlangsung, mulai dari Non CO2 Mileage Incentive hingga Exclusive Emblem dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, Wuling juga membuka jalur pemesanan lain melalui dealer resmi Wuling atau secara daring via website wuling.id dan exclusive e-commerce partner, Blibli.

"Kunjungi booth Wuling di PEVS 2022 untuk melihat lebih dekat dan melakukan pemesanan Air ev secara langsung. Mari berkontribusi merealisasikan mobilitas tanpa emisi yang berkelanjutan di masa depan bersama Wuling Air ev," tambah Dian Asmahani.



Simak Video "Tetap Mewah Walau Murah! Ini Wujud Mobil Listrik Wuling Air ev"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT