Permudah Pengguna Mobil Listrik, PLN Tawarkan Promo Tambah Daya Nih

ADVERTISEMENT

Permudah Pengguna Mobil Listrik, PLN Tawarkan Promo Tambah Daya Nih

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 23 Jul 2022 14:33 WIB
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN UID Jakarta Raya, Selasa (29/10/2019). Dalam kesempatan ini Deddy Corbuzier juga mencoba fasilitas charger di PLN UID ini.
SPKLU PLN Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pengguna kendaraan listrik diharuskan menaikkan daya listrik di rumahnya agar proses charging bisa berjalan lancar, tanpa harus khawatir listrik anjlok. Untuk mempermudah konsumen yang ingin tambah daya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun menawarkan promo layanan EV Home Charging Service.

"Karena daya minimal (untuk home charging) itu minimal 7.700 VA (Volt Ampere), ketika memerlukan daya yang lebih, kami memiliki fasilitas promo juga. Hanya cukup membayar Rp 150 ribu saja untuk 1 fasa, kita bisa up ke daya 11.000," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Diah Ayu Permatasari, di Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022, JIExpo, Kemayoran, Jumat (22/7/2022).

Selain tambah daya 1 fasa, PLN juga menawarkan opsi tambah daya 3 fasa dengan besaran biaya Rp 450 ribu. Untuk tambah daya 3 fasa, upgrade daya listriknya bisa mencapai 16.500 VA.

"Ada juga promo yang kami berikan, yaitu diskon tarif listriknya. Jadi buat pelanggan atau pembeli mobil listrik, ketika melakukan pengecasan di pukul 10 (malam) sampai pukul 5 (pagi) diskon hingga 30% tarif listrik. Jadi banyak sekali kemudahan-kemudahan dari PLN yang kami siapkan agar ekosistem ini bisa segera bertumbuh dengan cepat," tambah Diah.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN UID Jakarta Raya, Selasa (29/10/2019). Dalam kesempatan ini Deddy Corbuzier juga mencoba fasilitas charger di PLN UID ini.PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN UID Jakarta Raya, Selasa (29/10/2019). Dalam kesempatan ini Deddy Corbuzier juga mencoba fasilitas charger di PLN UID ini. Foto: Rifkianto Nugroho

PLN sendiri turut hadir di pameran PEVS 2022. Pameran ini bakal dimeriahkan brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Pada brand roda empat diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Wuling, dan MAB. Untuk segmen kendaraan komersial seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

Tak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis.

Terakhir brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC, Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari (22-31 Juli 2022).



Simak Video "Ubah Kebiasaan, Ngecas Mobil Listrik Gak Harus Tunggu Habis"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT