ADVERTISEMENT

GIIAS 2022

Toyota Bakal Guncang GIIAS 2022, Rilis Innova Hybrid sampai bZ4x?

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 22 Jul 2022 07:34 WIB
Presiden Jokowi melihat-lihat berbagai mobil dalam kunjungannya ke GIIAS 2021. Jokowi juga sempat mengunjungi booth Toyota.
(Toyota akan meramaikan lantai GIIAS 2022 Foto: Toyota)
Jakarta -

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memeriahkan lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 di ICE-BSD City, Tangerang pada 11 - 21 Agustus 2022. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang ini akan menempati lahan seluas lebih dari 3.000 meter persegi dan memperkenalkan 7 kendaraan baru.

Dwi Apriani Astuti selaku Head of Strategic & Content Development Toyota Astra Motor menjelaskan Toyota akan selaras dengan tema "The Future is Bright" yang diusung GIIAS 2022. Salah satunya dengan menghadirkan jejeran elektrifikasi yang diperkenalkan di Indonesia.

"Kami tunggu kunjungan teman-teman media di booth Toyota, akan banyak complete line up kendaraan elektrifikasi, mulai dari hybrid, plug in hybrid, sampai dengan battery ev technology, selain itu akan ada pula mobil passenger Toyota lainnya, maupun commercial," ujar Dwi saat konferensi pers di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022).

"Tidak lupa juga kami menghadirkan brand motorsport Toyota, yang tahun lalu baru kami luncurkan yaitu Toyota Gazoo Racing," tambah dia.

Menariknya, Toyota akan memberi kejutan dengan menampilkan 7 kendaraan dengan tema "7 ever better cars". Dari bocoran informasi yang ditampilkan booth Toyota, salah satunya memunculkan nama bZ4x. Mobil listrik yang bakal dipakai pada KTT G20.

"Untuk semakin memeriahkan ajang GIIAS tahun ini, spesial, kami juga akan menghadirkan 7 ever better cars yang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan berkendara," ujar Dwi.

Belum diketahui apakah bZ4x itu bakal dirilis ke publik atau sekadar ditampilkan saja. Namun TAM sudah berkomitmen untuk menjual mobil listrik di Indonesia tahun ini.

BZ4x menjadi salah satu mobil yang sudah terungkap. Lantas apalagi sisanya? pada gelaran Indonesia International Motor Show 2022 lalu, Toyota secara mengejutkan datang dengan Innova BEV Concept. Meski cuma dipamerkan sehari, Toyota Innova listrik bikin heboh dengan kehadirannya di Kemayoran ketika itu.

Dwi tidak mengungkap secara gamblang. Hanya saja dia bilang akan ada sesuatu hal baru pada GIIAS 2022.

"Sekali lagi kami mengajak teman-teman media untuk hadir di booth Toyota dan jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung karena akan ada something new, dan mungkin hanya bisa dilihat di booth Toyota GIIAS 2022, don't miss it ya," ujar dia.

Prediksi lain ialah Kijang Innova Hybrid. Toyota telah mengakui akan memproduksi kendaraan HEV (Hybrid Electric Vehicles) secara lokal mulai 2022 untuk pasar domestik dan ekspor.

Menteri Perindustrian tahun lalu juga telah berkunjung ke Jepang untuk menemui prinsipal otomotif. Dalam presentasi yang dipaparkan Agus saat itu, ada beberapa bocoran model baru yang bakal diluncurkan pabrikan otomotif asal Jepang. Toyota akan memproduksi 10 mobil hybrid, termasuk 5 mobil plug-in hybrid. Salah satu mobil hybrid yang akan diproduksi di Indonesia adalah Toyota Kijang Hybrid yang tertulis tahun 2022.



Simak Video "Innova Listrik atau bZ4X, Mobil Listrik Toyota Apa yang Akan Datang Tahun Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT