ADVERTISEMENT

GIIAS 2022

KIA Bawa 5 Mobil Baru di GIIAS 2022, Intip Bocoran Harganya

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 21 Jul 2022 19:13 WIB
KIA EV6 GT
KIA EV 6 bakal melantai di GIIAS 2022? (Foto: Istimewa)
Jakarta -

KIA di bawah kendali PT Kreta Indo Arta makin agresif dengan peluncuran produk baru. Tercatat 5 mobil merek akan diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022.

Rizal Mulyadi, Promotion Dept. Head PT KIA mengatakan akan membawa dua produk yang sudah diperkenalkan di Jakarta Auto Week, namun diketahui model tersebut belum resmi rilis ke publik.

"Tahun ini kita juga menampilkan KIA Sportage, di mana unit ini sudah ditampilkan pada Jakarta Auto Week yang lalu. Pada kesempatan ini kita juga akan menampilkan Sportage," ujar Rizal.

"Selanjutnya, KIA Carens sudah ditampilkan pada event Jakarta Auto Week yang lalu. Pada event GIIAS ini kita akan launching," tambah dia.

Kedua mobil tersebut sudah terdaftar dalam informasi nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Samsat. Namun off the road, belum ditambah berbagai instrumen pajak seperti PPN, PPnBM, hingga BBNKB.

NJKB KIA Carens dijual mulai Rp 166 juta hingga Rp 193 juta. Sedangkan KIA Sportage memiliki NJKB mulai dari Rp 295 juta sampai Rp 438 juta.

Dia menambahkan model baru lain yang bakal dibawa ialah KIA Sorento. Menariknya Sorento bakal dirilis dengan teknologi hybrid. NJKB Sorento dengan embel-embel HEV sudah terdaftar dengan harga Rp 529 juta

.

"Nah ini merupakan produk baru, kita akan menampilkan Sorento Hybrid," ujar dia.

Terakhir KIA juga bakal menampilkan kedua mobil jenis electric vehicles (EV). Seperti diketahui secara global KIA juga punya dua model EV, yakni Niro EV dan EV6.

"Selain itu kita juga akan menampilkan EV, kita akan tampilkan dua model sekaligus," jelas dia.

Terakhir dia bilang KIA Carnival juga akan mendapat penyegaran pada gelaran GIIAS 2022. Kira-kira mobil yang dijual nyaris Rp 1 miliar itu dapat tambahan apa ya?

"Kita akan menampilkan KIA Carnival, tentunya dengan berbagai penyegaran di produk ini," tutup dia.



Simak Video "KIA Carens Melantai di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 385 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT