ADVERTISEMENT

Asosiasi Kendaraan Listrik Moeldoko Bakal Pameran, Ini Merek yang Ikut

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 08 Jun 2022 08:22 WIB
Mobil LIstrik Karya Anak Bangsa
Periklindo akan menyelenggarakan pameran kendaraan listrik (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Asosiasi kendaraan listrik yang dikepalai Moeldoko akan menggelar pameran kendaraan elektrik. Moeldoko yang menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) mengumumkan penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

PEVS 2022 disebut sebagai barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia. Pameran otomotif khusus kendaraan listrik ini bakal digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Moeldoko mengungkapkan, Periklindo lahir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik Indonesia saat ini. Termasuk juga seluruh ekosistem listrik mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah Industri.

"Dilihat dari usia berdirinya PERIKLINDO baru 1 tahun, tapi kita ingin mengakselerasi apa yang diinginkan Perpres (Peraturan Presiden) Nomor 55 tahun 2019, yaitu sebuah percepatan pembangunan industri mobil listrik iIndonesia. Melalui pameran PEVS 2022 diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik environment dapat kita perbaiki," kata Moeldoko.

Pameran kendaraan listrik PEVS 2022 akan diikuti beberapa merek roda empat dari kendaraan penumpang seperti DFSK, Wuling, serta dari kendaraan komersial seperti Bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso. Ada pula lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga yang diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis.

Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal juga akan unjuk gigi menampilkan inovasinya. Tidak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor.

Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 mengajak komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini.

Selama sepuluh hari pameran, perhelatan PEVS 2022 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik dan juga menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal untuk menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah, mengedepankan produk lokal.



Simak Video "Tak Cuma Sedan, Bluebird Juga Punya Lini MPV Listrik dari BYD"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT