ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Wuling Diproduksi September 2022, Perkiraan Harga di Bawah Rp 300 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 08 Jun 2022 07:04 WIB
Mobil Listrik Wuling Dipamerkan di Borobudur
Mobil listrik Wuling akan diproduksi September 2022. (Foto: Dok. Wuling)
Tangerang -

Mobil listrik Wuling EV rakitan Indonesia sudah diperkenalkan wujudnya. Sebagai bentuk sosialisasi kepada konsumen, Wuling EV dipamerkan di mal hingga Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur. Nah, kabarnya mobil listrik Wuling berbentuk mungil itu akan mulai diproduksi bulan September 2022, dengan perkiraan harga di bawah Rp 300 juta.

Informasi tersebut dikatakan oleh Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara. Menurut Kukuh, Gaikindo sangat mendukung kehadiran mobil listrik seperti Wuling, yang diperkirakan bakal memiliki harga terjangkau untuk ukuran konsumen Indonesia.

"Dia (Wuling EV) September assembling (dirakit) di sini. Kita belum tahu harganya, tapi jangkauannya akan sesuai. (Perkiraan) di bawah Rp 300 juta. Kalau di range ini orang kan bisa beli ya dan memang untuk jangkauan itu," kata Kukuh kepada wartawan di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (7/6/2022).

"Kalau nggak salah ada dua pilihan (jarak tempuh), 200 km sama 300 km, sangat masuk akal (kalau harganya nanti di bawah Rp 300 juta). Saya gak tahu opsi apa yang akan muncul lagi dari Wuling-nya, misalnya compatibility baterainya, segala macam, itu akan menarik," sambung Kukuh.

Sebagai informasi, Wuling EV mengusung desain kompak berkapasitas 4 orang. Mobil ini mengusung bahasa desain future-tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Dari segi desain, jika dilihat dari depan kendaraan listrik Wuling ini tampak futuristik dan unik. Mobil ini punya Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern dan rancangan lampu utama bertingkat menambah aura futuristik dan modern dari Wuling EV.

Pada bagian samping Wuling EV menerapkan gaya futuristic rear view mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh. Terdapat aero-craft cabin window pada baris kedua yang mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik. Kemudian, curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme menjadikan kendaraan listrik ini stylish. Di bagian belakang terdapat juga modern parallel step rear lamp.

Wuling EV akan diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Saat ini Wuling sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen saat produk ini diluncurkan.

Wuling EV juga mengemban tugas menjadi official car partner dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Tercatat ada sebanyak 300 unit Wuling EV yang akan mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan berskala internasional ini berlangsung di bulan November.

Simak juga Video: Jokowi Optimis Harga Mobil Bakal Murah, Seiring Berkembangnya Teknologi

[Gambas:Video 20detik]



(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT