Sabtu, 11 Jul 2020 13:17 WIB

IIMS Motobike 2020: Tahun Ini Bukan Cuma Motor, Ada Pameran Sepeda dan Kopi Juga

Ridwan Arifin - detikOto
IIMS Motobike memasuki hari terakhir. Acara yang digelar di Istora, Jakarta ini masih ramai dikunjungi warga. Ilustrasi IIMS Motobike Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Event IIMS Motobike Show dipastikan tetap bergulir pada di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 2-4 Oktober 2020. Tapi tidak hanya sekedar motor, ada dua segmen baru yang bergabung di IIMS Motobike Show 2020.

"Hari ini kita akan memperkenalkan sebuah elemen baru, segmen baru yang hadir, yaitu segmen sepeda karena memang sekarang benar-benar lagi tren nggak cuma di Indonesia tapi juga di seluruh dunia," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo saat konferensi pers secara virtual, Jumat (10/7/2020).

"Ini kolaborasi yang kohesif, karena pada dasarnya orang mencintai motor dimulai dari sepeda. Ketika motor sudah khatam, pasti kembali lagi ke sepeda," tambah pria yang akrab disapa Kohen ini.

Selain merambah segmen sepeda, kolaborasi event ini juga menghadirkan pameran tentang dunia perkopian yang bernama "Black Market".

"Segmen baru kopi, kita tau Indonesia sangat kaya dengan kopi. Secara sadar tidak sadar anak-anak kita mengkonsumsi kopi dari luar, saya kira Indonesia yang terbaik di dunia, untuk itu kita perlu kurasi supaya dalam segmen yang sama," ujar Kohen.

Binky selaku Black Market Curator membuat akronim menjad BLCK MRKT, yakni barang langka, lifestyle, cerita, kopi, musik, rekreasi, koleksi, dan toys.

"Disingkat menjadi blck mrkt, pada awalnya kita dan teman-teman dari Dyandra membuat sebuah event mengenai kopi, jadi kopi dikemas menjadi event yang lebih bergairah jadi nggak melulu soal kopi," kata Binky.

Hendra menjelaskan proyek kolaborasi ini dimaksudkan sebagai solusi baru di era New Normal.

"Dalam kondisi 4 bulan slow down atau berhenti sama sekali maka perlu satu momentum untuk bangkit bersama, kita namakan Dyandra New Adventure," jelas dia.

Project Manager Rudi MF bahwa IIMS Motobike tetap menghadirkan ikon Parade & Catwalk sebagai ikon IIMS Motobike Show ditambah Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) dan pameran properti. Untuk segmen sepeda bakal diisi beragam acara seperti talkshow safety riding sepeda, hingga komunitas.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com