Sabtu, 16 Mei 2020 18:08 WIB

IIMS di Jakarta Batal Digelar, Tapi IIMS Surabaya dan IIMS Motobike Lanjut!

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki semakin gencar mengenalkan seri mobil sportnya. Seperti Ignis, Baleno hingga SX4 S-Cross. IIMS Surabaya Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jakarta -

Boleh jadi salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia IIMS 2020 yang harusnya digelar di JI Expo Jakarta batal diselenggarakan akibat pandemi virus Corona. Tapi jangan khawatir, karena untuk pameran IIMS Surabaya dan IIMS Motobike bakal tetap digelar akhir tahun.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh saat siaran digital dalam program IIMS Talks, Jumat (15/5/2020).

"Untuk IIMS Motobike harusnya di bulan Juli 2020 diselenggarakan di Senayan, Jakarta. Kita punya proyeksi atau prediksi pada Juli sepertinya belum siap, tapi ini masih memungkinkan untuk diselenggarakan pada bulan November atau Desember 2020. Namun kita lihat dulu aturan dari pemerintah," ucap Hendra.

"Lalu kenapa IIMS diundur menjadi 2021, sedangkan Motobike tetap berlangsung? Ya karena di masa pandemi seperti ini akhirnya kita putuskan untuk tidak menyelenggarakan pada 2020, dan menyelenggarakannya pada Februari 2021. Pemilihan bulan Februari 2021 itu juga sudah lama ditetapkan, sama seperti pada 2023 itu juga akan diselenggarakan pada Februari," Hendra menambahkan.

Begitu juga dengan IIMS Surabaya 2020, Rudi Mf selaku Project Manager IIMS mengatakan semuanya masih dalam rencana. Karena memang ajang ini direncanakan untuk diselenggarakan pada akhir tahun.

Suzuki semakin gencar mengenalkan seri mobil sportnya. Seperti Ignis, Baleno hingga SX4 S-Cross.Suzuki semakin gencar mengenalkan seri mobil sportnya. Seperti Ignis, Baleno hingga SX4 S-Cross. Foto: Hilda Meilisa Rinanda

"Untuk IIMS Surabaya 2020 itu rencanannya akan diselenggarakan pada 11-15 November 2020. Tapi sampai hari ini kami akan melihat perkembangan di Surabaya terlebih dahulu, jika kondisi memungkinkan kita akan tetap jalan. Jadi kita lihat dahulu ya," kata Rudi.

Sebagai catatan, Dyandra Promosindo sejak Desember 2019 lalu memang sudah mengumumkan akan menggelar IIMS Surabaya 2020 pada 11-15 November, di Grand City Convex Surabaya.

Selanjutnya dikatakan IIMS Surabaya diramaikan dengan APM dari R4, R2 dan aksesoris otomotif dengan total 48 brand yang mengikuti baik dari brand produk local Surabaya, nasional, maupun internasional.

IIMS Surabaya itu sendiri merupakan seri terakhir pelaksanaan setelah IIMS Jakarta dan IIMS Makassar sepanjang tahun 2020. Mengusung konsep infinite diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terbatas dan menjadi salah satu pameran otomotif bergengsi yang diadakan di Surabaya. Pameran otomotif yang dikemas dengan acara menarik yaitu competition, entertainment dan education.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com