Minggu, 28 Apr 2019 19:08 WIB

Praktis Isi Bensin, Alasan Banyak Orang Kepincut Yamaha FreeGo

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Muhammad Idris/Detikcom
Klaten - Dalam gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS), Yamaha FreeGo jadi salah satu varian sepeda motor yang paling banyak menarik perhatian pengunjung. Skutik ini memang jadi salah satu lini andalan penjualan Yamaha di motor segmen entry level.

Promotion Departement Solo Raya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hendro Aryono, mengatakan FreeGo sengaja ditonjolkan sepanjang BYMS 2019 karena pasarnya sangat cocok untuk wilayah Klaten dan sekitarnya yang membutuhkan varian skutik 125cc yang menawarkan kepraktisan.

Diungkapkannya, banyak konsumen di Klaten maupun wilayah lain di Solo Raya memiliki karakter menyukai motor yang fungsional dengan bagasi besar dan kepraktisan dengan mulut tangki BBM yang berada di depan bawah setang. Fitur FreeGo tersebut memang jadi nilai paling dominan, selain fitur charging.

"Kalau melihat market di Klaten atau Solo Raya secara umum, fitur yang paling diterima yakni bagasinya yang luas seperti Nmax, sementara FreeGo punya dimensi yang lebih ramping. Itu experience sekali buat konsumen untuk di AD (nopol Solo Raya). Kemudian ada charging handphone dan kepraktisan pengisian BBM," kata Hendro saat BYMS 2019 di Alun-alun Klaten, Minggu (28/4/2019).


"FreeGo produk terbaru yang merangkum kebutuhan konsumen yang membutuhkan sepeda motor dengan desain bagus, tapi fungsional, fitur lengkap, dengan konsumsi bahan bakar ekonomis, tidak gemuk tapi bagasinya kapasitas 25 liter atau seperti Nmax. Tidak banyak motor seperti ini," tambahnya.

"Kita melihat pasar, banyak orang memilih motor untuk menunjang keperluan sehari-hari, motor yang tidak besar tapi fungsional. Kalau lihat tren penjualanya dari awal tahun, trennya bergerak ke atas terus. Kita lihat ada celah kosong antara segmen LPM (low price model) dengan premium yang diisi Nmax, kita hadirkan FreeGo," jelas Hendro.




Simak Juga 'Review Yamaha FreeGo: Bedah Fitur Tipe Tertinggi':

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com