Sabtu, 27 Apr 2019 07:30 WIB

Hyundai Kona Rebutan Pasar dengan Toyota C-HR dan Mazda CX-3

Rizki Pratama - detikOto
Hyundai Kona Foto: Pradita Utama Hyundai Kona Foto: Pradita Utama
Jakarta - Hanya berselang beberapa hari dengan Toyota C-HR Hybrid, Hyundai Mobil Indonesia mulai membuka pemesanan mobil di segmen serupa yaitu Hyundai Kona. Selain hari lahir yang berdekatan keduanya juga menargetkan penjualan per bulan yang sama.

Sebelumnya Toyota C-HR Hybrid membidik angka 40 untuk dijual pada konsumen Indonesia, Hyundai Kona pun menetapkan angka yang sama.



President Director Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sukitno mengatakan berkompetisi akan memberikan keuntungan untuk kostumer karena mereka akan mendapatkan pengetahuan dan pilihan lebih luas.

Hyundai KonaHyundai Kona Foto: Pradita Utama


"Per bulan kami targetkan 40-50 unit. Kami melihat banyak kompetisi membuka wawasan dari konsumen juga, itu juga alasan kami mengenalkan Kona dengan spesifikasi yang lebih lengkap ini supaya kustomer lebih critical, nggak seperti dulu terima apa adanya," kata Mukiat usai meluncurkan Hyundai Kona di Indonesia Internationa Motor Show (IIMS) 2019 JIExpo Kemayoran, Jakarta.




Hyundai juga menyadari bahwa mereka tidak memiliki penawaran produk low MPV yang mana pasarnya besar di Indonesia. Namun mereka lebih memilih untuk memperluas line up SUV karena sedang mengalami pertumbuhan belakangan ini.

"Kalau kita lihat konsumen Indonesia ini masih mayoritas MPV, kita nggak bisa kabur dari hal tersebut. Cuma memang kembali untuk MPV sendiri Hyundai nggak ada, kecuali yang besar ada H-1. kita melihat pasar yang sedang tumbuh sekarang adalah SUV, makanya kita fokus untuk big SUV Santa Fe, medium SUV Tucson, dan Compact SUV dengan Kona, cukup lengkap," ujar Mukiat.

Hyundai H-1Hyundai H-1 Foto: Grandyos Zafna


Melalui tambahan amunisi di line up mereka, Hyundai pun juga optimis mampu meraih angka penjualan lebih besar dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019 Hyundai menargetkan total penjualan sebanyak 1.800. Angka tersebut lebih besar dibanding tahun 2018 dengan jumlah sekitar 1.500 unit.

"Harapan kita di level 1.800 unit tahun lalu hampir 1.500, backbone kita sekarang ini masih antara H-1 sama Santa Fe, harapan kita tentu dengan adanya Kona bisa lebih memperkuat," tutup Mukiat.


Saksikan juga video 'Hyundai Kona, Penantang HR-V Siap Mendarat di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


Hyundai Kona Rebutan Pasar dengan Toyota C-HR dan Mazda CX-3


(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com