Jumat, 26 Apr 2019 18:03 WIB

Sudah Dipesan 30.000 Unit, Gesits Janji Inden Tidak Lama

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Sejak diperlihatkan ke publik beberapa waktu lalu, pemesanan motor listrik nasional Gesits sudah mencapai 30.000 unit. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan pemesanan saat ini, PT Gesits Technologies Indo (GTI) berjanji tak akan memakan waktu lama untuk menunggu motor sampai di garasi.

Diungkapkan CEO PT GTI Harun Sjech, produksi motor listrik Gesits kali pertama adalah 20.000-25.000 unit. Dengan pengiriman dimulai pada Juni-Juli 2019 mendatang.

Gesits dipamerkan di arena IIMS 2019Gesits dipamerkan di arena IIMS 2019 Foto: Pradita Utama




"Rencana produksi pertama 20.000 sampai 25.000 unit. Saat ini, pemesanan sudah 30.000 unit. Tapi kita akan kebut sehingga tak lama menunggu," katanya di helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta.

Pemesan sendiri dikatakan paling banyak di wilayah Jabodetabek. "Bali dan Surabaya juga banyak. Mayoritas dari perusahaan (fleet). Tahun ini kita akan bangun jaringan diler," lanjut Harun.

Motor akan diproduksi di pabrik PT Wijaya Industry Manufacture (PT WIMA) di kawasan Cileungsi. Perusahaan ini merupakan perusahaan hasil kerja sama antara PT WIKON dan GTI.

Motor listrik GesitsMotor listrik Gesits Foto: Pradita Utama


Direktur Utama PT Wijaya Karya (WIKA, Persero) Tumiyana mengatakan pihaknya telah menyiapkan fasilitas pabrik untuk merakit 50.000 unit Gesits per tahun. "Kapasitas pabrik perakitan akan kami tingkatkan secara bertahap hingga mencapai 100 ribu unit per tahun," ujar Tumiyana beberapa waktu lalu.


[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed