Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 07:42 WIB

GIIAS 2017

Wah, Mobil Sport Canggih Mercy Rp 5 Miliar Sudah Ada yang Beli

Ruly Kurniawan - detikOto
Wah, Mobil Sport Canggih Mercy Rp 5 Miliar Sudah Ada yang Beli Mercedes-AMG GT-R (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Tangerang - Mobil sport 'monster' dari Mercedes-Benz, Mercedes-AMG GT R sudah dipamerkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mobil akan menjajal aspal Indonesia pada bulan Maret 2018 nanti.

Menurut Manager of Public Relation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Dennis A. Kadaruskan, mobil tersebut sudah ada yang memesan dan akan diterbangkan langsung dari Jerman pada tujuh bulan kedepan dari pemesanan.

"AMG GT R ini sudah banyak yang bertanya dan berminat untuk dibawa pulang, bahkan sudah ada yang beli dan memesannya. Kita akan segera terbangkan dari Jerman sekitar bulan Februari-Maret 2018 nanti," ujar Dennis.



Baru resmi diluncurkan pada hari pertama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, mobil yang dikembangkan di 'Neraka Hijau' sirkuit Nurburgring ini dilepas di kisaran Rp 5.599.000.000 off the road. Memiliki tampilan yang sangat sporty dan tenaga yang paling besar di jajarannya, tak heran Mercedes-AMG GT R ini banyak mencuri perhatian para penunjung khususnya orang-orang kaya Indonesia.

"Sejak kita luncurkan kemarin banyak banget yang nanya mobil ini karena memang beda banget dengan generasi terdahulunya, bahkan dengan kompetitor kita," ucap Dennis.

Dari tampangnya, model mobil sport ini terlihat aerodinamis dengan bodi kit yang berdesain begitu agresif yang terwujud dari bumper depan yang berbeda dari GT dan GT S. Terlebih lagi hadirnya spoiler dan diffuser besar di bumpernya yang khas menggambarkan aura sporty yang sangat kental.

Memiliki filosofi sebagai penghormatan terhadap mobil balap ikonik yang memenangkan balapan Panamerica pada 1952 lalu, grille pada Mercedes-AMG GT R terlihat sangat berbeda menggunakan grille Panamericana AMG terbaru.



Pada bagian kabin, Mercedes-AMG GT R didominasi warna hitam dengan kombinasi garis jahitan berwarna kuning yang berbahan kulit Napa dan microfiber DINAMICA. Di bagian tengah dasbornya terdapat kenop kecil yang juga berwarna kuning berfungsi untuk mengatur traction control.

Namun untuk para pembeli yang kurang suka dengan kombinasi warnanya, tenang saja. Karena menurut Dennis, AMG GT R ini memungkinkan konsumen untuk dapat memilih warna (kustom) sesuai keinginannya.

Mercedes-AMG GT R ini menggendong mesin V8 4.0 liter dengan turbocharger ganda. Mesin ini memiliki tenaga hingga 585 daya kuda pada 6.250 rpm dengan torsi maksimal 700 Nm pada 1.900 – 5.500 rpm.


Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT kopling ganda 7 percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 3,6 detik dengan kecepatan tertinggi 318 km/jam.

Mesin AMG GT R ini dirakit mengunakan tangan manusia di bagian finishing-tangan pabrik produksi AMG di Affalterbach yang menganut filosofi 'Satu Orang – Satu Mesin'. Maka tak heran bahwa mobil ini dibanderol dengan harga setinggi itu karena mesinnya dirakit dengan kualitas tinggi. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed