Duh, Truk Trailer Pengangkut Mobil Mewah Ini Ditabrak Kereta Api

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 03 Apr 2021 11:21 WIB
Truk trailer pengangkut mobil mewah ditabrak kereta
Foto: Twitter @RoadandTrack. Truk trailer pengangkut mobil mewah ditabrak kereta.
Jakarta -

Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan setelah disambar kereta api saat melintas di perlintasan. Nahasnya, truk tersebut mengangkut sejumlah mobil mewah yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa tersebut terjadi pada sebuah perlintasan kereta api di kota Houston, Texas, Amerika Serikat pada Kamis (1/4/2021) waktu setempat. Saat itu truk trailer sedang melewati perlintasan, namun tiba-tiba truk mogok dan terjebak di tengahnya.

Tak lama kemudian, palang pintu kereta tertutup dan truk masih terjebak di perlintasan. Tabrakan pun tak bisa dihindari dan truk trailer terseret sejauh puluhan meter.

Seperti dikutip dari Carscoops, meski truk tertabrak namun trailer di belakangnya tidak mengalami kerusakan cukup parah. Pihak kepolisian memberikan keterangan jika tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Setelah berhasil dievakuasi, isi dari truk trailer tersebut juga dikeluarkan. Ternyata terdapat sejumlah mobil mewah yang diangkut mulai dari Ferrari SF90 Stradale, Ferrari 488 Spider, hingga Porsche 911 edisi Vintage.

Beruntung bagi Ferrari 488 Spider dan Porsche 911 Vintage yang berhasil selamat. Beda cerita dengan Ferrari SF90 Stradale yang mengalami kerusakan di bagian sisi samping akibat dihantam kereta api.

Belum diketahui secara pasti siapa pemilik semua mobil mewah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah mengingat salah satu mobil Ferrari mengalami kerusakan.

Soal spesifikasi, Ferrari SF90 Stradale dilengkapi dengan mesin twin turbo berkapasitas 4.0L dan mesin V8 yang bertenaga. Sementara Ferrari 488 Spider mengusung mesin twin turbo dengan kapasitas 3.9L, V8 engine. Meski keduanya menggunakan kapasitas mesin yang tak berbeda jauh, namun tenaga yang dihasilkan lebih mumpuni SF90 Stradale sebesar 769 dk, sementara 488 Spider mencapai 661 dk.

Mengenai harga, Ferrari 488 Spider sendiri dijual sebesar USD 280 ribu atau sekitar Rp 4 Miliar, sementara Ferrari SF90 Stradale dibanderol dengan harga USD 625 ribu atau sekitar Rp 9 Miliar. Lalu untuk Porsche 911 Vintage dijual seharga USD 200 ribu atau setara Rp 2,9 Miliar.





Simak Video "Truk Trailer Terguling dan terbakar di New Jersey"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)