Karena Ulah Pemotor Selonong Boy, Dua Truk Ini Tabrakan Adu Banteng

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 31 Mar 2021 13:55 WIB
Dua truk tabrakan adu banteng gara-gara pemotor nyelonong
Foto: Cartoq. Dua truk tabrakan adu banteng gara-gara pemotor nyelonong.
Jakarta -

Seorang pengendara motor yang masuk ke jalan secara tiba-tiba, mengakibatkan dua truk tabrakan dengan kepala kendaraan saling beradu. Kecelakaan ini terjadi Hyderabad, India, pada 29 Maret 2021. Seperti apa kronologinya?

Jika melihat dari rekaman CCTV, mulanya seorang pengendara motor datang dari pinggir jalan dan hendak masuk ke jalan raya. Dia sepertinya hendak ke seberang jalan, karena langsung berjalan ke tengah.

Tapi sayangnya, dia melakukan hal itu tanpa perilaku yang safety. Pengendara motor itu sama sekali tidak menolehkan kepalanya untuk melihat kondisi di sekitar jalan. Padahal dari arah belakang, ada truk yang sedang melaju kencang.


Pengemudi truk yang kaget melihat gerakan pemotor tersebut pun tidak bisa menghentikan laju kendaraannya, dan akhirnya dia membanting setir ke arah kanan untuk menghindari tabrakan dengan pemotor 'selonong boy' itu.

Setelah membanting setir, truk itu masuk ke jalur berlawanan dan celakanya, dari sisi itu juga ada sebuah truk yang sedang melaju. Akhirnya kedua truk tersebut saling beradu kepala. Sementara pemotor yang menyebabkan kecelakaan itu selamat tanpa mengalami luka sedikit pun.

Dikutip dari Cartoq, pengemudi kedua truk tersebut mengalami luka yang sangat parah. Kedua pengemudi truk itu bernama V. Venkataramulu dan Shiva. Kondisi Shiva sangat kritis dan kini ia sedang berjuang hidup di rumah sakit.

Dari kejadian itu, tentunya bisa menjadi pelajaran bagi para pengendara motor, agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain, ketika berada di jalan umum.

Seperti pernah dijelaskan Praktisi Defensive Driving, Andry Berlianto, ada cara aman yang bisa dilakukan pengendara motor ketika ingin masuk ke jalan raya atau ketika ingin menyeberang jalan.

"Yang penting harus dilakukan adalah tidak melakukan pergerakan secara mendadak. Kemudian jangan lupa menyalakan lampu sein untuk memberitahu pengendara lain," kata Andry.



Simak Video "Pemotor Emak-emak yang Masuk Tol Ternyata Nyasar Gegara GPS"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)