Cerita N'golo Kante Setia Pakai Mobil Ringsek, Padahal Gajinya Rp 2,1 M Sepekan

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 31 Mar 2021 09:43 WIB
MINI Cooper NGolo Kante
Kondisi mobil N'Golo Kante setelah mengalami kecelakaan (Twitter @TheBlues__)
Jakarta -

Di antara banyak pesepakbola dengan gaya hidup mewah dan mobil-mobil super mahal di Liga Inggris, terselip kisah N'golo Kante. Meski gajinya luar biasa besar, dia tetap membumi dengan mengendarai MINI yang sudah ringsek.

Dikutip dari Givemesport, Kante saat ini masih mengendarai MINI Cooper 'jadul'. Bisa disebut jadul lantaran mobil tersebut sudah dia punya sejak 2015, saat pertama kali datang ke Liga Inggris untuk membela Leicester City.

Berbeda dengan banyak pesepakbola top Premier League yang mengendarai super car dan kerap berganti tunggangan, Kante setia dengan MINI berkelir putih itu. Sampai kini dia membela Chelsea, MINI tersebut masih dipakai dan sering terlihat terparkir di pusat latihan The Blues.

MINI Cooper N'Golo KanteMINI Cooper N'Golo Kante Foto: Twitter

Ada kisah menarik lain antara Kante dengan MINI-nya itu. Pada suatu waktu di Januari 2018, Kante mengalami kecelakaan lalulintas. Dari foto yang beredar di media sosial terlihat sisi kiri depan mobilnya mengalami kerusakan. Termasuk spion kirinya yang patah dan menggelantung nyaris terlepas.

Setelah mengalami kecelakaan, Kante ternyata memilih melanjutkan perjalanan ke pusat latihan Chelsea. Maka jadilah mobil ringsek itu terparkir di antara kendaraan mewah dan mahal milik pemain Chelsea lainnya.

MINI Cooper N'Golo KanteMINI Cooper N'Golo Kante Foto: Twitter

Di lain kesempatan, gelandang bertahan asal Prancis itu juga masih terlihat mengendarai MINI kesayangannya itu. Ada netizen yang memfoto Kante mengendarai MINI, sementara spion kiri dia tempel menggunakan semacam lakban. Beberapa kerusakan kecil yang dia dapat karena kecelakaan juga terlihat tidak dia perbaiki.

"Saya bukan tipe orang yang suka mobil dan saat saya masih muda saya tak punya ambisi memiliki mobil atau yang sejenisnya. Tapi MINI, pada awalnya itu mobil yang bagus untuk belajar mengemudi di sisi kiri. Saya membelinya di Leicester dan saya masih memilikinya sekarang . Tapi itu masih bagus," ucap Kante dalam sebuah wawancara beberapa waktu silam.

Kante membeli MINI tersebut diperkirakan dengan harga 20.000 poundsterling. Sebagai pembanding, di Chelsea kini dia diyakini mengantongi 110.000 poundsterling (Rp 2,1 miliar) sepekan.

Di dunia sepakbola yang gegap gempita dan glamor saat ini, Kante adalah sosok yang unik. Dia dikenal sangat rendah hati dan ramah. Wajahnya yang kerap menyunggingkan senyum membuat dia disukai banyak orang. Kante, yang sempat malu-malu mengangkat trofi Piala Dunia 2018, juga disebutkan sempat menolak tawaran untuk menggelapkan pajak. Padahal dia sangat diuntungkan dengan skema pengelapan pajak tersebut.



Simak Video "Korsleting, MINI Cooper di Menteng Hangus Terbakar!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)