Ansu Fati Dapat Mobil Baru dari Sponsor, Ternyata Belum Punya SIM

Ilham - detikOto
Jumat, 26 Mar 2021 15:59 WIB
Ansu Fati berpose di depan mobil Cupra
Ansu Fati dapat mobil listrik tapi ternyata belum punya SIM (Instagram @cupra_official)
Jakarta -

Pemain sayap Barcelona, Ansu Fati, baru saja mendapatkan hadiah sebuah mobil. Meskipun senang dengan pemberian tersebut, ternyata Ansu Fati belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Mobil tersebut diberikan oleh perusahaan otomotif asal Spanyol, CUPRA, yang juga merupakan sponsor resmi FC Barcelona. Pihak CUPRA dan Blaugrana telah menjalin kerja sama selama dua tahun ke belakang.

Melihat performa Ansu Fati yang terus menanjak dan memiliki potensi besar, pihak CUPRA mengajak sang winger untuk diangkat menjadi duta merek perusahaan.

Pemain berusia 18 tahun ini sebelumnya diundang mengunjungi pabrik CUPRA yang berlokasi di Martorell, Catalunya, untuk melihat langsung proses produksi mobil. Setelah itu baru lah rangkaian penyerahan mobil ke Ansu Fati sebagai bentuk kerja sama.

Presiden CUPRA, Wayne Griffiths mengungkapkan sosok Ansu Fati sendiri dinilai bisa memberikan perubahan sebagai anak muda yang berprestasi, serta ikut mendorong masyarakat untuk beralih pada kendaraan listrik.

"Ansu (Fati) ingin membuat perubahan dan membantu masyarakat berkembang, oleh karena itu dia akan menjadi bagian dari sekelompok anak muda yang berbakat, dengan begitu CUPRA ingin menjadikan Ansu Fati sebagai dorongan transformasi di era elektrifikasi," ujarnya dikutip ESPN..

"Saya senang memulai 2021 dengan mengirimkan pesan ke seluruh dunia bersama CUPRA. Ini adalah tahun yang sulit dengan perasaan bercampur aduk, tetapi saya mampu mewujudkan mimpi yang tak terpikirkan," timpal Ansu Fati dalam situs CUPRA.

Namun sayangnya, meski sudah mendapatkan mobil, Ansu Fati tak akan bisa mengendarainya sendiri. Soalnya dia ternyata belum memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM. Padahal dirinya sudah mencapai batas usia minimum untuk bisa mengemudi secara sendiri.

Saat ini Ansu Fati sudah memasuki usia 18 tahun. Dalam peraturan di Spanyol, usia tersebut boleh diizinkan untuk memiliki SIM dan mengendarai mobil secara pribadi.

Tapi setidaknya, Ansu Fati masih bisa berpose dan memamerkan mobil barunya ke sosial media. Meskipun pemain berpaspor Spanyol ini harus berpuas diri duduk di kursi penumpang.

Ansu Fati mendapatkan tipe mobil CUPRA Born yang merupakan mobil listrik pertama milik perusahaan. Soal spesifikasi, mobil ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 77 kWh dan mampu menempuh jarak sejauh 500 km dalam sekali pengisian daya.

CUPRA Born ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging, dengan mengisi daya selama 30 menit dapat menempuh jarak sejauh 260 km. Mobil EV ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0-50 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja.



Simak Video "Juventus Siapkan Duit Selangit Demi Ansu Fati"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)