Khabib Nurmagomedov Punya Kabin Mobil yang Nyaman Buat Macet-Macetan

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 20 Mar 2021 06:27 WIB
Khabib Nurmagomedov
Mercedes-Benz V-Class Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov
Jakarta -

Di masa pensiunnya dari UFC, Khabib Nurmagomedov tak ragu menunjukkan ketertarikannya dari dunia otomotif. Terbaru, ia sedang berjalan-jalan di rumah modifikasi yang bermitra dengan Mercedes-Benz di Moskow, Rusia.

Momen tersebut terlihat dalam akun instagram pribadi Khabib Nurmagomedov. Ia terlihat sedang duduk di dalam mobil pintu geser mewah Mercedes-Benz V-Class.

Rumah modifikasi itu bernama a1 tunning yang bermarkas di Moskow, Rusia. Memang banyak para pemilik Mercedes-Benz V-Class merombak kabin demi mengejar kenyamanan.

Mercedes-Benz V-Class sebenarnya bisa menampung hingga 8 orang. Namun dari foto-foto yang dibagikan Khabib terlihat interiornya didesain menawarkan kenyamanan dengan kelas VIP, dibalut warna cerah harmonis dengan tirai tertutup di sekeliling kacanya.

Kapasitas nya pun menyusut dengan hanya dua konfigurasi 2 orang di belakang. Tapi di sisi lain, menawarkan kelapangan serta kesan privasi nan mewah.

Khabib NurmagomedovKhabib Nurmagomedov pilih modifikasi Mercedes-Benz V-Class Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov

Jok bergaya captain seat yang menghadap ke depan. Tak hanya itu, selayaknya bos yang bisa bersantai, dua jok tersebut juga bisa direbahkan, lengkap dengan leg rest yang bisa diatur secara elektrik, dan meja lipat.

Kulit membungkus hampir di seluruh bagian interior, termasuk seperti di dasbor dan panel pintu. Pun disediakan monitor berukuran 40 inch sebagai dinding pembatas antara kabin depan dan belakang. Opsi lain yang bisa ditambahkan yaitu berupa konsol game.

A1Tuning ini menyediakan menyediakan beragam modifikasi interior buat Mercedes-Benz V-Class ini seperti V-VIP, Business Jet, Chairman, V-Comfort (konfigurasi 4 bangku di bagian belakang).

Selain itu bagian langit-langit juga bisa disisipi lampu untuk memberikan efek bertaburan bintang, mirip seperti kabin Rolls-Royce.

[Gambas:Instagram]



Khabib pun merasa modifikasi seperti ini sangat cocok untuk menghadapi kemacetan di tengah kota.

"Terima kasih guys @a1tuning pekerjaan yang bagus, sekarang kemacetan lalu lintas Moskow akan menyenangkan di mobil saya," tulis dia dalam akun instagram pribadinya seperti dilihat detikcom.

Mercedes-Benz bukan barang baru bagi Khabib. Tarik garis ke belakang, mobil kedua yang ia beli adalah sebuah Mercedes-Benz W124 300E bekas.

Tidak disebutkan berapa uang yang ia rogoh untuk membelinya, tapi saat ini mobil tersebut memiliki nilai 5.000 poundsterling atau setara Rp 95 juta.

Untuk mobil ketiga, Khabib tak perlu mengurangi saldo dari rekening pribadinya. Seorang milyuner Rusia memberikan Khabib Mercedes-Benz AMG GT secara cuma-cuma. Itu merupakan ucapan terima kasih karena telah membuat Rusia menjadi sorotan dalam kejuaran tinju MMA.

Mobil ini umurnya juga tak lama karena rusak akibat kecelakaan saat dipinjam temannya. Walaupun begitu, Khabib sudah menjadi petinju kelas dunia saat itu dan sudah dapat membeli mobil-mobil kesukaannya yang mana kini ada Ferrari California, BMW Seri 6 dan Toyota Land Cruiser.



Simak Video "Jawaban Conor McGregor Atas Ejekan Khabib Nurmagomedov"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)