Cerita Khabib Nurmagomedov Jual Mobil Demi Bisa Latihan

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 24 Okt 2020 14:39 WIB
Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov jual mobil untuk latihan. Foto: (Youtube/ Khabib Nurmagomedov)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov telah menjadi salah satu petarung terbaik dunia yang telah merebut beberapa sabuk juara di pinggangnya. Hingga mencapai titik ini ia telah mengorbankan banyak, hal termasuk mobilnya.

Khabib Nurmagomedov ini memang lahir di keluarga yang cukup sederhana. Bahkan untuk meniti karier sebagai petarung MMA (Mixed Martial Art), dia harus rela menjual mobil pertamanya, Lada Priora.

Koleksi Mobil Khabib NurmagomedovKoleksi Mobil Khabib Nurmagomedov Foto: Instagram @Khabib_nurmagomedov

Lada Priora adalah mobil pertama Khabib yang ia beli setelah mendapatkan izin mengemudi di Rusia. Mobil bermesin 1,6 liter itu hanya bernilai 2.000 poundsterling atau sekitar Rp 38 juta saja.

Mobil itu memang tergolong mobil yang murah di Rusia. Lada Priora adalah mobil sejuta umat orang Rusia, seperti Toyota Avanza kalau di Indonesia.

Dari hasil keringatnya sendiri setelah berlatih dengan uang hasil jual mobil, Khabib berhasil membeli mobil lagi. Mobil kedua yang ia beli adalah sebuah Mercedes-Benz W124 300E bekas.

Tidak disebutkan berapa uang yang ia rogoh untuk membelinya, tapi saat ini mobil tersebut memiliki nilai 5.000 poundsterling atau setara Rp 95 juta. Umur mobil ini sayangnya tidak lama karena berakhir ringsek dari sebuah kecelakaan.

Koleksi Mobil Khabib NurmagomedovKoleksi Mobil Khabib Nurmagomedov Foto: Instagram @Khabib_nurmagomedov

Saat tak memiliki mobil lagi, hasil latihan dan prestasi yang ia torehkan mulai dilirik dunia. Mobil ketiganya pun didapat tanpa perlu mengurangi saldo di rekening pribadinya.

Seorang milyuner Rusia memberikan Khabib Mercedes-Benz AMG GT secara cuma-cuma. Itu merupakan ucapan terima kasih karena telah membuat Rusia menjadi sorotan dalam kejuaran tinju MMA.

Mercedes-Benz AMG GT merupakan peningkatan luar biasa dari dua mobil Khabib sebelumnya. Mobil sport Jerman itu memiliki label harga 138.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Mobil ini umurnya juga tak lama karena rusak akibat kecelakaan saat dipinjam temannya. Walaupun begitu, Khabib sudah menjadi petinju kelas dunia saat itu dan sudah dapat membeli mobil-mobil kesukaannya yang mana kini ada Ferrari California, BMW Seri 6 dan Toyota Land Cruiser.

Malam nanti Khabib akan mencoba mempertahankan sabuk juara yang dia miliki dalam duel UFC 254. Dia akan menghadapi petarung asal Amerika Serikat Justin Gaethje.



Simak Video "Khabib Nurmagomedov Tepis Rumor Comeback!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)