Rabu, 10 Okt 2018 12:52 WIB

Mobil Murah Sejuta Umat Rusia Khabib Nurmagomedov

Dina Rayanti - detikOto
Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS/Said Tsarnayev) Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS/Said Tsarnayev)
Jakarta - Nama Khabib Nurmagomedov sepekan terakhir ramai menjadi bahan perbincangan. Juara UFC kelas ringan itu akhir pekan kemarin menekuk petarung MMA asal Irlandia Conor McGregor.

Selain bertarung di ring, Khabib kini diketahui memiliki deretan mobil mahal buatan Eropa. Sebelum mobil-mobil mahal Eropa itu memenuhi garasinya, Khabib justru memilih mobil murah asli buatan Rusia Lada Priora.


Sedan buatan Rusia yang harganya terjangkau dan menjadi mobil sejuta umat tersebut dipinang oleh Khabib setelah ia mendapat Surat Izin Mengemudi. Tak dijelaskan berapa kocek yang dikeluarkannya, tapi Priora sudah cukup lama menemani kegiatan Khabib.

Secara bentuk memang tidak ada yang istimewa dengan Lada Priora. Secara tampilan, Lada Priora cukup sederhana. Lada mengklaim model Priora ini memang bergaya konservatif dan lebih mengusung keeleganan. Meski begitu mobil tetap berfungsi sebagaimana harusnya.

Lada PrioraLada Priora Foto: Lada


Biar harganya murah, bukan berarti mobil tak memiliki fitur keamanan. Lada Priora dilengkapi dengan sistem keamanan yang memungkinkan mobil bisa melewati segala kondisi jalan. Lada menyematkan airbag untuk pengendara dan penumpang yang terletak di samping.


Sistem pengereman ABS disertai dengan Emergency Brake Assist pun disematkan di sana. Tak lupa fitur Isofix untuk baby car seat juga masuuk ke dalam daftar fitur Lada Priora.

Lada juga tak sembarangan dalam mendesain mobil. Batas kecepatan mobil pun mengikuti aturan di Eropa. Di bagian setir juga terdapat cruise-control. Saat berkendara dan tiba-tiba hujan pengendara tak perlu repot menyalakan wiper karena terdapat sensor hujan.

Lada Priora menggendong mesin dengan sistem induksi baru. Hal itu membuat Lada Priora memiliki tenaga sebesar 106 daya kuda. dalam sebuah situs harga mobil Lada memang tidak terlalu mahal. Disebutkan salah satu modelnya memiliki harga minimal 389.000 Rubles atau setara dengan Rp 89 jutaan.




Tonton juga 'Khabib Kecil Bergulat dengan Beruang Pegunungan Kaukasus Utara':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed