Suasana Kota Tegal, Hati-hati Banyak Pemotor Egois

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 18 Des 2020 15:28 WIB
Suasana Kota Tegal
Suasana Kota Tegal. Foto: Ridho
Jakarta -

Road Trip Jakarta-Bali with Hybrid Car bersama Toyota Corolla Cross Hybrid yang digelar mulai 14-20 Desember 2020 masih berlangsung. Pada etape pertama perjalanan Jakarta-Semarang rampung, eits tapi kita tidak bicara soal kota Semarang terlebih dahulu, melainkan kota Tegal.

Bagi detikers yang hendak melakukan perjalanan ke Tegal, detikOto ingatkan agar terus berkendara dengan hati-hati dan terus mengikuti peraturan lalu lintas. Terlebih saat memasuki kota Tegal.

Dalam pantauan detikOto, perjalanan dalam kota Tegal terbilang cukup beragam, mulai dari jalanan berpasir, bergelombang, berlubang sedikit karena tidak sedikit memang truk-truk besar kerap melintas di jalan dalam kota Tegal.

Belum lagi dengan pengendara motornya, layaknya di kota Jakarta para pengendara motor di kota Tegal bisa dikatakan cukup egois dalam berkendara tanpa memikirkan kendaraan lain, sebut saja dengan melintas pelan di tengah jalan. Selain itu detikers juga diharapkan hati-hati karena ada becak yang kerap melintas. Selanjutnya jalanan kota Tegal bisa dipastikan tidak terlalu besar. Dibandingkan kota lainnya. Namun dalam masa pandemi detikoto melihat aktivitas warga Tegal berjalan seperti biasanya.

Akan tetapi semuanya terbayar saat detikers menuju alun-alun kota Tegal. Karena bisa dipastikan alun-alun langsung berhadapan dengan Land Mark taman Pancasila dan stasiun, sehingga masyarakat kota Tegal bisa menikmati sore dengan tenang.

Dalam kesempatan yang sama detikOto, bersama detikTravel dan detikFood berkempatan mencicipi makanan ciri khas Tegal diantaranya sate kambing muda Batibul Bang Awi dan Tahu Murni Nata Jaya.

Sebagai catatan dari penelusuran detikOto, Kota Tegal berada di jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah, terletak 165 km sebelah barat Kota Semarang atau 329 km sebelah timur Jakarta. terletak di antara 109°08' - 109°10' Bujur Timur dan 6°50' - 6°53' Lintang selatan, dengan wilayah seluas 39,68 Km² atau kurang lebih 3.968 Hektar. Kota Tegal berada di wilayah Pantura, dari peta orientasi Provinsi Jawa Tengah berada di Wilayah Barat, dengan bentang terjauh utara ke selatan 6,7 Km dan barat ke timur 9,7 Km.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)