Duh! Kesal dengan Pelayanan Dealer, Mercy Rp 5,6 Miliar Dibakar

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 26 Okt 2020 11:46 WIB
Sebuah Mercedes-Benz dibakar demi sebuah konten video.
Mercedes-Benz dibakar demi konten video Youtube. Foto: Youtube: ЛИТВИН
Jakarta -

Membuat konten video semakin banyak digemari apalagi di saat pandemi ini. Ada banyak hal yang dapat ditampilkan lewat konten tergantung kelebihan masing-masing orang, termasuk kelebihan uang seperti Youtuber satu ini.

Seorang vlogger Rusia, Mikhail Litvin membuat sebuah konten video mobilnya dibakar. Mobil yang dibakar bukan sembarangan. Itu adalah Mercedes-Benz AMG GT G65 yang kalau beli di dealer Indonesia harganya sekitar Rp 5,6 miliar.

Laporan kepada Motor1 menyebutkan alasan membakar mobil ini adalah kekecewaan Litvin terhadap dealer yang tidak mau melayani masalah mobilnya. Dia juga dikatakan sudah 5 kali membawa mobil itu ke dealer tapi bengkel tidak menyentuhnya sama sekali.

Akhirnya, Litvin memutuskan untuk mengirim pesan kekecewaan ke Mercedes-Benz lewat AMG GT 63 S melalui sebuah video. Dalam video ini, Litvin tak banyak berkata. Ia hanya berhenti dan turun dari mobil. Setelah itu ia mengeluarkan beberapa jeriken bensin dari bagasi mobil dan mulai menyirami mobil dengan bahan bakar tersebut.

Setelah mobil dibasahi bensin ia sempat membakar sosis dulu tak jauh dari sana. Setelah itu baru api menyala dari rumput menjalar ke mobil sampai terbakar. Litvin sama sekali tak melihat mobil itu saat dibakar dan pergi meninggalkan tempat dengan sebuah mobil tua yang juga rusak.

"Saya telah lama memikirkan apa yang harus saya lakukan dengan mobil saya setelah konflik dengan Mercedes. Saya pikir idenya adalah API! Itu saja, akhirnya. Saya bukan orang yang bahagia," tulis keterangan video yang diartikan dari bahasa Rusia.

Entah apa yang ada di dalam pikirannya membakar sebuah mobil senilai Rp 5,6 miliar karena kekesalan atau konten video semata. Mobil ini digerakkan oleh mesin AMG berkonfigurasi V8 4.0 liter twin-turbo.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 630 daya kuda dengan torsi maksimal mencapai 900 Nm. Tenaga disalurkan ke semua roda dengan sistem penggerak all wheel drive. Berkat mesin itu, Mercedes-AMG GT 63 S bisa melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam 3,2 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 315 km/jam.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)