Emak-emak Terobos Lampu Merah Hajar 2 Bikers Lagi Wheelie, Siapa yang Salah?

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 21 Okt 2020 15:59 WIB
Emak-emak terobos lampu merah dan tabrak bikers yang sedang wheelie
Emak-emak terobos lampu merah dan tabrak dua bikers yang sedang wheelie. Foto: Screenshot Instagram
Jakarta -

Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di perempatan lampu merah. Seorang pengendara motor perempuan menerobos lampu merah dan menabrak dua pengendara motor trail, yang sedang melakukan aksi wheelie (mengangkat ban depan).

Seperti tampak dalam video unggahan akun Instagram @infocegatankaranganyar, peristiwa itu terjadi di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (19/10/2020).

Menurut keterangan dalam video tersebut, saat lampu traffic menunjukkan indikator warna hijau, dua bikers yang mengendarai motor jenis dual purpose itu mengambil ancang-ancang untuk melakukan aksi wheelie. Tepat setelah melewati garis zebra cross, mereka berdua langsung mengangkat kedua ban depan motornya.

Namun apes, saat kedua bikers itu melakukan aksi wheelie, tiba-tiba dari samping kanan melaju seorang pengendara motor dengan kecepatan cukup tinggi. Tanpa bisa mengurangi kecepatan kendaraannya, ia pun langsung menabrak dua bikers pengendara trail tersebut.

Singkat cerita, ternyata pengendara motor yang menabrak itu merupakan seorang bikers wanita yang sengaja menerobos lampu merah. Dan ia sepertinya tidak menyadari jika di depannya ada kendaraan yang sedang melintas, terlihat dari laju kendaraan yang tidak melambat sedikit pun.

[Gambas:Instagram]


Siapa yang patut disalahkan atas insiden kecelakaan itu?

Tentu ketiganya memiliki porsi kesalahan masing-masing. Dua pengendara motor trail tidak seharusnya melakukan aksi wheelie di jalanan umum. Jika gagal, aksi tersebut tidak hanya akan membahayakan mereka, tapi juga pengguna jalan lain di sekitarnya.

Kemudian, untuk pengendara ibu-ibu yang menabrak, dia jelas melakukan kesalahan besar karena telah menerobos lampu merah. Tidak hanya menyalahi aturan, perilaku tersebut langsung terbukti menimbulkan kerugian bagi dirinya juga orang lain.



Simak Video "Kecelakaan Maut di Wonosobo, 3 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)