Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 25 Januari 2017, 13:36 WIB

Ini Yang Terjadi Jika Anda Pilih Gigi Mundur Saat Melaju Kencang

Dina Rayanti - detikOto
Ini Yang Terjadi Jika Anda Pilih Gigi Mundur Saat Melaju Kencang Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Pernahkan Otolovers menmbayangkan atau bahkan mencoba memindahkan transmisi mundur secara tiba-tiba saat sedang melaju cepat. Seorang pria asal Amerika Serikat lewat akun Youtubenya, Autovlog mencoba mempraktikan hal tersebut.

Pria ini mengendarai mobil Ford Fusion dan melaju dalam kecepatan 113 km/jam saat melakukan percobaan itu. Namun percobaan ini cukup berbahaya karena dilakukan di jalanan umum dan kecepatan tinggi seperti dilansir Carscoops, Rabu (25/1/2017).



Awalnya ia melaju kencang, kemudian memindahkan ke transmisi netral sebelum akhirnya memindahkan transmisi mundur. Yang cukup mengejutkan tidak terjadi apapun, mobil tetap melaju ke depan meski dalam posisi gigi mundur, namun kamera belakang mobil aktif terlihat di layar multimedia langsung menampilkan bagian belakang.

Memang tidak ada hal yang terjadi tapi sebaiknya hal ini jangan diikuti karena bisa merusak girboks dan bisa menyebabkan kecelakaan karena belum tentu kejadian yang sama terjadi pada mobil Anda. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed