Viral Kawasaki Ninja ZX-25R Bikin Sehat dan Bebas Pajak

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 12 Jan 2022 18:54 WIB
ZX-25R digowes
Kawasaki ZX-25R digowes Foto: TikTok @herlingzxjkt
Jakarta -

Sedang ramai di media sosial (medsos) sebuah video ZX-25R ramah lingkungan dan bebas pajak. Ya, dalam video yang tersebar di berbagai platform medsos itu, dari depan sih memang ZX-25R tapi kalau dilihat secara utuh bikin kaget yang melihat.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @herlingzxjkt. Potongan gambar dari depan, dia menampilkan fairing motor Kawasaki Ninja ZX-25R tapi agak mencurigakan, sebab dari tengah ke belakang bentuknya merupakan sepeda.

Mulai dari lampu, spion, visor, cover tangki dari ZX-25R masih terpasang. Namun suara khas merdu dari mesin 250 cc empat silinder tak lagi terdengar karena dapur pacunya sudah dicopot.

Berlanjut ke area kokpit juga berubah dengan menggunakan setang model clip on. Tak seperti kepunyaan ZX-25R, suspensi depan ZX-25R diketahui sudah mengadopsi upside-down, namun pada video tersebut masih menggunakan model teleskopik.

Velg-nya juga demikian. Terlihat pada bagian depan ZX-25R tersebut tidak menggunakan ukuran asli alias velg motor merek lain, karena dari desain palang dan dimensinya berbeda.

Pria tersebut kemudian menjalankan ZX-25R tersebut, tapi bukan dipuntir gas melainkan menggenjot lewat kayuhan sepeda. Wah, ada-ada saja ya!

Detikcom sudah menghubungi pemilik akun melalui direct message instagram tetapi belum mendapat respon.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 2,5 juta kali. ZX-25R bertenaga 'dengkul' alias gowes ini memancing respon warganet. Ada yang terhibur hingga menyebut ZX-25R ini lebih sehat dan tak perlu membayar pajak tahunan.

"Sehat dan no pajak," komen @ad****

"The Real ZX25R bikin sehat," tulis @Y***

"pantesan gua liat kok gada cylinder nya eh sepeda," timpal yang lainnya.

@herlingzxjkt Zx25R 2022... viralin gaes.. bantu komen#fypシ #anakmotor #foryou #nnn #zx25r #xyzbca ♬ suara asli - DJ Luthfi AP | IG : luthfiiap - DJ LUTHFI AP



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)