Senin, 22 Jun 2020 12:28 WIB

Viral, Pesepeda Ambil Jalur Tengah Sebabkan Kecelakaan

M Luthfi Andika - detikOto
Jalur khusus sepeda terlihat di kawasan Bundaran HI. Jalur itu dibuat untuk warga yang bersepeda di kawasan yang kembali adakan car free day (CFD) tersebut. Ilustrasi pesepeda di Jakarta Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Masa New Normal menjadikan sepeda sebagai salah satu alat transportasi baru untuk berbagai kegiatan. Meski demikian, bagi detikers yang memilih sepeda untuk bertransportasi harus perhatikan keselamatan di jalan ya, jangan seperti kejadian naas berikut ini.

Akibat mengambil jalur tengah, salah satu pesepeda ini terlindas sepeda motor. Seperti yang beredar di media sosial, yang diunduh @customerbacot.

Dalam video berdurasi 8 detik ini cukup menjadi contoh agar para pesepeda lebih berhati-hati di jalanan dengan tidak mengambil jalur tengah. Terlebih pesepeda ini berjalan bertengah gerombol.



"Tipikal pesepeda baru, suka jalan ke tengah, jalan Ampe bikin 3 jalur, nyalip ga liat belakang (pemotor/mobil suka kaget tiba-tiba manuver), ngobrol dan bercanda di jalan," tulis akun@customerbacot.

Dalam video tersebut, juga memperlihatkan berbagai potensi kecelakaan bisa saja terjadi di jalanan. Kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara di jalanan menjadi faktor paling penting agar bisa selamat sampai tujuan.

"Dari video itu lo bisa liat kan dua potensi kecelakaan. Yang satu dari pengendara sepeda dan satunya dari pemotor. Beruntungnya yang pemotor jatuh di lajur lawan arah pas ga crowded," kata akun @customerbacot.

Seperti pemberitaandetikOto sebelumnya, gerombolan pesepeda yang memakan badan jalan ini dikhawatirkan menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Karena, di jalan raya bukan cuma sepeda yang menjadi penggunanya, ada pengguna kendaraan bermotor yang bisa memacu kecepatan lebih tinggi di jalan raya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com