Selasa, 10 Mar 2020 11:57 WIB

Diejek Pacar karena Tak Punya Kendaraan, Pria Ini Nekat Curi 8 Motor

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi pencurian motor Ilustrasi pencurian sepeda motor Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Lalit, seorang pria asal New Delhi mencuri 8 unit motor. Diduga ia melakukan aksi ini lantaran diejek pacarnya karena tidak memiliki motor.

Dicuplik dari India Today, Selasa (9/3/2020) semuanya bermula saat hari Valentine bulan lalu. Lalit merayakan pesta di New Delhi bersama sang pacar.

Tetapi pada saat itu, sang pacar mengejeknya karena tidak memiliki sepeda motor sendiri. Kata-kata itulah yang membuatnya tersinggung.

Lalit pun berusaha untuk membuat terkesan pacarnya dengan memiliki sepeda motor. Tapi ia bukan membeli, melainkan nekat mencuri.

Dibantu temannya Saheed, ia berencana mengumpulkan motor sebanyak mungkin untuk membuat pacarnya terpukau.

Pada awalnya, semuanya berjalan lancar, Lalit bersama temannya itu berhasil mencuri sejumlah kendaraan roda dua yang mahal. Tetapi gerak-gerik mereka segera menarik perhatian polisi.

Penangkapan bermula saat polisi mendapat laporan pencurian sepeda motor di daerah yang sama pada Jumat (6/3). Polisi menindaklanjuti informasi dan membuat jebakan.

Kedua tersangka terlihat naik sepeda senilai Rs 1,8 lakh (atau sekitar 34 jutaan). Motor yang ditungganginya itu tanpa plat nomor.

Mereka dihentikan dan diperiksa, diketahui bahwa sepeda motor itu adalah barang curian. Hal ini diperoleh dari nomor mesin dan nomor sasis yang dilaporkan telah dicuri pada 21 Februari di Bindapur, New Delhi.

Lalit dan Saheed lantas ditangkap polisi. Keduanya mengakui kejahatan mereka dan telah mencuri tujuh kendaraan roda dua lainnya.

Hingga pada Sabtu (7/3/2020) polisi setempat berhasil meringkusnya dengan barang bukti 8 unit motor berbagai model, yakni skutik hingga naked bike.



Simak Video "Pelajar di Pinrang Diamuk Warga Usai Kepergok Curi Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com