Viral Video Pengendara Ribut dengan Petugas SPBU, Diduga Gegara Salah Isi BBM

ADVERTISEMENT

Viral Video Pengendara Ribut dengan Petugas SPBU, Diduga Gegara Salah Isi BBM

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 17 Jun 2022 10:19 WIB
Viral petugas SPBU cekcok dengan pengendara
Petugas SPBU terlihat cekcok dengan pengendara karena diduga salah isi BBM. (Foto: Screenshot instagram kabarbintaro)
Jakarta -

Sebuah video yang menayangkan keributan antara pengendara dan petugas SPBU tengah viral di sosial media. Dalam video yang diunggah akun instagram kabarbintaro, terlihat seseorang terlibat cekcok dengan beberapa petugas SPBU. Diduga penyebabnya petugas SPBU yang salah mengisi BBM ke tangki bensin pengendara berkacamata tersebut.

Namun demikian, disebut petugas SPBU mau bertanggung jawab dengan menguras tangki mobil. Pengendara disebut menolak dan meminta petugas SPBU sekaligus membetulkan mesin mobil yang salah isi BBM. detikcom sudah mendapat izin untuk mengutip video tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Bintaro Tangsel Jaksel (@kabarbintaro)

"Menurut informasi yang didapatkan keributan yang terjadi antara petugas spbu dengan customer dipicu oleh kesalahan pengisian bahan bakar, yang mana customer minta A dan petugas memasukan bahan bakar B," tulis akun instagram kabarbintaro, dilihat detikcom, Jumat (17/6/2022).

Tidak diketahui dengan pasti bagaimana kelanjutan dari percekcokan tersebut. Yang jelas, video itu mengundang ragam komentar dari warganet.

"Dikuras tengki aja itu solusi, kalau besok2nya mesinnya rusak karna kejadian tersebut baru minta ganti rugi. Gausah pake keributan juga kali besok2 isi aja di sgell mas gausah di pertamina," sahut seorang warganet menanggapi video itu.

"Bicarain baik2 laaah....emg hrs tanggung jawab kan ada cctv bs ketauan siapa yg salah...kl emg petugas spbu yg lalai ya ganti rugi...kuras servis smp bener...damai kaaan," timpal warganet lainnya.

Kesalahan mengisi BBM di SPBU memang bisa berakibat fatal pada mesin. Mengutip laman Auto2000, mesin mobil bisa sulit dihidupkan. Kalaupun salah mengisi BBM dan mobil belum dinyalakan segera pindahkan mobil dari lokasi SPBU dengan cara didorong.

Jangan pernah menyalakan mesin mobil karena risikonya besar, hal ini menyebabkan komponen mesin rusak hingga bisa turun mesin.

Namun, jika mesin mobil sudah terlanjur dinyalakan segera matikan mobil dan cari tempat yang aman untuk menepi. Sebab, jika mobil dipaksakan berjalan apalagi dalam kecepatan tinggi akan mengakibatkan komponen mesin rusak.



Simak Video "Pria Pukul Petugas SPBU Gegara Tak Dilayani Isi BBM Pakai Botol"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT