Mobil Cupu tapi Skil Suhu! Kakek 87 Tahun Jago Parkir di Garasi Sempit

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 24 Okt 2021 06:31 WIB
Skill parkir Eugene Breynaert
Aksi Eugene Breynaert dalam memarkir mobilnya Foto: Youtube/wippie1880
Jakarta -

Sejatinya, sebelum membeli mobil kita perlu memikirkan tempat parkir mobilnya di rumah atau tempat tinggal kita. Garasi yang sempit, tentu lebih pas untuk mobil berukuran compact. Namun apa jadinya jika garasi rumah seorang kakek tua ini, berukuran hanya selisih 6 cm dari mobilnya?

Dilansir dari Indy100, seorang kakek berusia 87 tahun yang tinggal di Belgia ini rasanya perlu diberi penghargaan atas skill parkirnya. Setiap hari, Eugene Breynaert dengan mudah dapat memarkirkan Fiat Panda berwarna merah yang punya lebar 1,49 meter di garasinya yang berukuran 1,55 meter.

[Gambas:Youtube]

Eugene hanya punya sisa 3 cm di masing-masing sisi mobil mungilnya. Namun agar mobilnya tak baret, Eugene memasangkan busa yang ditempelnya di dinding garasinya.

"Saya harus memasangkan busa ini di dinding, untuk mencegah diri saya untuk membuat mobil saya baret. Saya hanya punya ruangan yang kecil untuk memarkirkan mobil saya, makanya saya lakukan ini," papar Eugene di salah satu video tentang cerita parkirnya yang diunggah oleh kanal YouTube bernama wippie1880.

Di video yang sudah ditonton oleh 3,6 juta penonton tersebut, dengan santainya Eugene menunjukkan keahliannya dalam memarkirkan mobil ke garasi sempitnya tersebut. Dia memulai aksinya dengan menutup spion dan sudah tahu harus bergerak ke mana.

Setelah mobil sejajar dengan garasinya, Eugene mendorong badannya ke bawah dan seperti 'mengeker' arah lajunya mobil yang sedang ia parkirkan. Sambil sesekali kepalanya keluar jendela, Eugene yang sudah merasa mobilnya berjalan di jalur yang tepat, langsung tancap gas masuk ke parkiran.

Tak sampai disitu, tentu lebar garasi yang 'ngepas' dengan mobil membuat kita bertanya-tanya, bagaimana caranya dia turun? Ternyata Eugene punya cara sendiri dan cara ini tentu dilakukannya berulang, atau setidaknya setiap ia pergi bersama mobilnya.

"Sekarang saya harus membuka pintu ini (pintu rumahnya), untuk membuka pintu mobil saya. Lalu saya harus memundurkan mobil saya sedikit, sehingga saya bisa (membuka lebar pintu mobil) keluar dari mobil ini," papar Eugene.

"Lalu saya matikan mesin, dan saya keluar. Lalu saya dorong sedikit mobil saya kedepan, menutup pintu dan mobil sudah terparkir. Lalu saya tutup pintu rumah," paparnya.

Belum selesai, Eugene lalu menggeser dua buah kursi dan menghalangi pintunya dengan kursi tersebut. Setidaknya, menurut Eugene, ini adalah tahapan yang harus ia lewati dalam memarkirkan mobil di garasi rumahnya.

Dilansir dari media Belanda HLN, kabarnya Eugene menutup usia pada tahun 2016 silam diusianya ke 92 tahun. Hingga akhir khayatnya, Eugene dikabarkan masih menggunakan mobil Fiat Panda berwarna merahnya.

Saksikan juga: Teror di Basemen MOI Kelapa Gading

[Gambas:Video 20detik]



(mhg/din)