Waduh! Sopir Salah Injak Pedal, Lamborghini Nyebur ke Danau

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 23 Okt 2021 08:11 WIB
Lamborghini Nyemplung ke danau
Lamborghini nyebur ke danau Foto: Pemadam Kebakaran Mondsee
Jakarta -

Gara-gara salah injak pedal rem dan gas, sebuah Lamborghini Huracan nyebur ke danau. Pengemudi dilaporkan salah injak pedal, niatnya ingin berhenti tapi malah membejek pedal gas.

Dari laman kepolisian Austria, Jumat (22/10/2021) peristiwa ini tejadi di Danau Mondsee, Austria, malam hari pukul 23.50, (19/10) lalu. Usai menurunkan rekannya (40 tahun). Pengemudi berusia 31 tahun itu hendak memarkir mobilnya dengan memutar balik di pinggir danau.

Tapi nahas, niat hati ingin memberhentikan mobil malah salah injak pedal. Seharusnya pengemudi tersebut menekan pedal rem, tapi mobilnya malah meluncur ke danau Mondsee. Walhasil Lamborghini Huracan itu masuk tenggelam di kedalaman 5 meter.

Lamborghini Nyemplung ke danauEvakuasi Lamborghini yang nyebur ke danau Foto: Pemadam Kebakaran Mondsee

"Mobilnya nyebur ke danau sekitar 15 meter dari tepi, dengan kedalaman sekitar 5 meter," tulis pernyataan kepolisian setempat.

Pengemudi Lamborghini Huracan tersebut berhasil keluar dari mobil yang tenggelam. Dia kemudian berenang ke tepian danau.

"Pria berusia 40 tahun, segera memulai serangkaian penyelamatan, memberikan pertolongan pertama," bunyi pernyataan tersebut.

Pengemudi dilarikan rumah sakit di Vöcklabruck. Kabarnya pengemudi tersebut hanya mengalami luka ringan.

Upaya pengangkatan Lamborghini Huracan

Pemadam kebakaran Innerschwand dan Mondsee berhasil mengevakuasi mobil dengan memakan waktu sekitar tiga jam. Sebanyak 31 petugas pemadam kebakaran dikerahkan.

"Banyak kebijaksanaan diperlukan untuk mengevakuasi mobil sport yang berharga, tetapi bersama dengan lima penyelam pemadam kebakaran, balon pemulihan dan truk derek, tim dengan hati-hati berhasil mengeluarkan kendaraan dari Danau yang biasan untuk memancing!" tutur Manajer operasi Bernhard Strobl dari pemadam kebakaran Innerschwand.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)