Jumat, 25 Sep 2020 16:59 WIB

Maksa Lewat Jalur Sepeda Gunung, Jeep Nyangkut di Bibir Jurang dan Ditinggal Begitu Saja

Ridwan Arifin - detikOto
Jeep Wrangler hampir merosot ke Jurang Foto: Jeep Wrangler hampir merosot ke Jurang/Facebook Jun Castro
Jakarta -

Off road memang menyenangkan, tapi perlu perhitungan juga ya detikers. Sebuah Jeep Wrangler nyangkut di pinggir jurang jalur mountain bike di California, Amerika Serikat.

Mengutip The Drive, Jumat (25/9/2020) foto-foto yang dibagikan halaman Facebook Hemet Eye News menunjukkan Wrangler hitam empat pintu itu dalam posisi genting, hampir merosot dari punggung bukit di West Ridge dekat kota Loma Linda, menghadap ke Lembah San Bernardirno.

Belum diketahui siapa pemilik mobil 4x4 tersebut. The Drive berspekulasi kemungkinan pemilik mobil sedang off-road dan tak berhasil ketika mencapai titik tersebut. Pengemudi Jeep Wrangler itu terjebak dan kehabisan akal di jalur punggung bukit yang sempit, lalu meninggalkan Jeep begitu saja karena sudah tidak bisa jalan ke depan atau ke belakang, sedangkan di sisi kiri dan kanan merupakan jurang.

Pengemudi Jeep Wrangler itu terbilang nekat, sebab jalur itu tidak dirancang untuk jalur off-road kendaraan bermotor, melainkan dibuat untuk sepeda gunung dan para pendaki.

Jeep Wrangler hampir merosot ke JurangJeep Wrangler hampir merosot ke Jurang Foto: Facebook Jun Castro

Mengutip Losangeleno, Jumat (25/9/2020) Departemen Sheriff County San Bernardino di bagian Informasi Publik Jodi Miller mengatakan pengemudi telah melaporkan situasinya, namun pihaknya tidak bisa membantu. Sebab tidak ada cara mendatangkan truk derek ke sana.

Sekilas, sepertinya menyelamatkan Jeep ini adalah tugas yang mustahil. Setiap arah terlihat berbahaya, mengingat lereng bukit terjal yang mengapit jalan setapak. Benar-benar tidak ada tempat yang baik untuk berbalik dan kembali seperti saat pengemudi datang.

[Gambas:Instagram]



Selang satu hari kemudian, ternyata evakuasi mobil Jeep itu diselamatkan oleh komunitas off-road juga. Umumnya, winch berguna untuk membantu mobil yang terjebak ketika off-road terlihat beberapa orang bahu-membahu menyelamatkan Jeep Wrangler tersebut agar tidak jatuh ke jurang. Jeep kemudian ditarik mundur, dan berhasil dievakuasi dari bibir jurang. Wih, ngeri juga ya detikers.



Simak Video "Long Weekend Irit ke Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com