Kamis, 24 Sep 2020 13:56 WIB

Hii.. Gara-gara si Ular Piton Lewat, Jalanan Jadi Macet

Ridwan Arifin - detikOto
ular piton melilit ban mobil Ular piton melilit kaki-kaki mobil Foto: Screenshot Youtube
Jakarta -

Seekor ular piton berukuran 10 kaki atau 3 meter melintas di jalan Eastern Express Highway, Chunabhatti, India. Walhasil kehadiran ular piton itu membuat arus lalu lintas tersendat hingga satu jam.

Mengutip Cartoq, insiden tersebut terjadi di jalan tol Eastern Express Highway, Chunabhatti, India pada Senin (21/9) pagi. Tiba-tiba lalu lintas terhenti saat ular piton itu hendak menyeberangi jalan. Lalu kemudian, ular itu merayap ke bawah salah satu mobil dan melilit bagian roda.

Pemilik mobil pun sadar tidak bisa melakukan apa-apa, kemudian meminta bantuan polisi untuk melepas lilitan ular yang mengunci roda mobil tersebut. Namun polisi juga tidak bisa berkata banyak, hingga akhirnya menghadirkan tim penyelamat hewan untuk membebaskan ular tersebut.

Tim penyelamat hewan dilaporkan berhasil membebaskan ular piton seukuran 3 meter itu dalam waktu satu jam. Setelah diamankan, reptil tersebut dilepas lagi ke hutan.

Dalam video tersebut, terlihat tim penyelamat melepas ban mobil untuk membebaskan ular piton tersebut.

[Gambas:Youtube]



Petugas Dinas Kehutanan India Susanta Nanda membagikan video tersebut melalui akun twitternya sembari mengatakan di musim hujan ular piton akan lebih mudah ditemui di jalan. "Di musim hujan, ular dapat menyelinap ke dalam kendaraan, jadi harus sedikit hati-hati," tulis dia.

Video tersebut sejauh ini telah ditonton ribuan kali di berbagai platform media sosial. Pada kolom komentar, seseorang menulis, "Wow, itu ular besar." Pengguna lain berkata, "Ya Tuhan! Mengejutkan!"



Simak Video "Damkar Parepare Tangkap Ular Piton yang Teror Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com