Senin, 21 Sep 2020 17:24 WIB

Demi Konten, Wanita Jatuh dari Jendela Mobil di Jalan Tol Saat Bikin Video

Doni Wahyudi - detikOto
Foto Selfie Ilustrasi selfie (Shutterstock)
Jakarta -

Banyak orang melakukan hal-hal absurd demi konten media sosial. Termasuk wanita asal Inggris ini, yang jatuh dari jendela mobil saat melaju di jalan tol akibat keasyikan bikin video.

Dikutip dari CNN, seorang perempuan sempat tergantung di jendela mobil sebelum akhirnya jatuh ke aspal di jalan tol M25, sisi utara Kota London. Perempuan itu mengalami kejadian tersebut lantaran tengah mengambil video menggunakan smartphone untuk diunggah ke akun Snapchat.

"Seorang penumpang di kursi depan tergantung di (jendela) mobil saat mengambil video untuk SnapChat di #M25. Dia lalu jatuh dari mobil ke jalur yang sedang digunakan banyak kendaraan. Cuma keberuntungan yang membuat dia tak mengalami cedera serius atau terbunuh," demikan postingan kepolisian Surrey, pada akhir pekan lalu.

Masih dikutip dari CNN, di seluruh dunia angka kematian akibat selfie terbilang tinggi. Dalam kurun 2012 sampa 2017 ada 259 kasus kematian akibat selfie.

Data dari Journal of Family Medicine and Primary Care mengungkap kalau India menjadi negara dengan angka kematian akibat selfie paling banyak. Posisi kedua adalah Rusia, Amerika Serikat, dan kemudian Pakistan.

Menariknya, sebagian besar korban ternyata pria (72%) dan mereka berusia di bawah 30 tahun.



Simak Video "Kecelakaan Maut di Wonosobo, 3 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com