Rabu, 09 Okt 2019 07:39 WIB

Hati-hati! Ada Modus Montir Nakal di Puncak, Mobil Dibikin Berasap

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok.Facebook Enk Enk Foto: Dok.Facebook Enk Enk
Jakarta - Sebuah cerita menunjukkan modus montir nakal yang terjadi di wilayah Puncak, Bogor, beredar viral. Cerita dan foto tersebut diunggah oleh akun facebook bernama Enk - Enk.

Saat dilihat detikcom, kisah montir nakal itu sudah dibagikan sebanyak 11.479 kali sejak ditayangkan pada 6 Oktober 2019.

Dalam captionnya, akun Enk Enk hendak pulang ke Jakarta melalui jalur Puncak. Ia mengaku awalnya kejadian tersebut terjadi di PLN Cisarua. Mobil yang dikendarainya tercium bau hangus.


"Baru sampe tengah perjalanan tepatnya depan PLN cisarua bau hangus menyengat dari dalam mesin, keluar asap tebal seperti mobil mau kebakar kayaknya pirodo kopling hangus kebakar," tulisnya.

"Akhirnya berhenti dulu mau ngecek mesin, kap mobil dibuka asap ngepul kayak kebakaran, hati kacau balau padahal bawa Inova tahun muda," sambungnya.

Tiba-tiba datang montir yang langsung mengatakan kopling mobilnya hangus terbakar. Namun ia mengatakan ini merupakan modus dari bengkel dan montir nakal.

"Komplotan ini banyak beroperasi di sana, modusnya menyemprot oli bekas ke rem mobil mungkin di campur belerang biar tambah ngasep terus beberapa orang ngikutin mobil mangsa yang udah di semprot tadi make motor sampe ngepul asap karena panasnya piringan cakram karena ngerem melulu, terus begitu mobil parkir ke bahu jalan mereka datang dengan pura-pura jadi montir jalanan, mo nolongin," ungkapnya.


Di dalam tulisan tersebut ia juga membagikan beberapa foto pelek dan body mobilnya yang diduga terkena cipratan dari oli yang disemprot dari montir nakal tersebut.

"Kalo di ladenin mereka bakal ngacak2 mesin ganti inilah ganti itulah dengan biaya dandan jutaan padahal mobil ngak rusak tapi dengan tekhnik ini mereka bikin modus mobil kita seolah2 rusak," ungkapnya.

Simak Video "Perubahan Sisi Desain dan Fitur Yamaha MT 25"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com