PO ALS Luncurkan Dua Bus Baru, Pakai Bodi Laksana dan Sasis Mercy

ADVERTISEMENT

PO ALS Luncurkan Dua Bus Baru, Pakai Bodi Laksana dan Sasis Mercy

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 23 Nov 2022 14:13 WIB
Bus baru PO ALS pakai bodi Laksana dan sasis Mercedes-Benz
Foto: Dok. Laksana. Bus baru PO ALS pakai bodi Laksana dan sasis Mercedes-Benz.
Jakarta -

PO ALS (Antar Lintas Sumatera) memperkuat armadanya dengan merilis dua bus baru. Dua bus anyar PO ALS ini menggunakan bodi buatan karoseri Laksana yang ditopang sasis premium lansiran Mercedes-Benz.

Kedua bus PO ALS tersebut menggunakan bodi terbaru Laksana Legacy SR3 yang kali pertama diperkenalkan di pameran GIIAS 2022 Agustus silam. Namun berbeda dengan konsep kaca single glass yang diperkenalkan di pameran tersebut, Legacy SR3 PO ALS menggunakan kaca depan double glass.

Sekat pada kaca depan tersebut sebagian dicat menggunakan warna emas. Warna emas ini juga menjalar ke kaca spion, bagian selendang, bahkan hingga ke list bodi bagian samping atas.

Dari segi pewarnaan, kedua bus anyar PO ALS itu tetap konsisten mempertahankan warna hijau tua, yang kemudian ditambahkan grafis dinamis dengan paduan warna abu-abu, kuning, juga orange.

Geser ke bagian interior, bus ini menggunakan konfigurasi kursi 2-2 dengan paduan warna hitam dan orange. Di ujung belakang kabin, terdapat fasilitas toilet yang digunakan khusus untuk buang air kecil dan saat kondisi bus berjalan.

Nah, yang menarik dari bus PO ALS ini, dia tidak menggunakan pelindung terali besi di kaca depan seperti bus Sumatra kebanyakan, sehingga pandangan penumpang dari arah kabin ke luar pun jadi nyaman dan tak terganggu. Kedua bus baru PO ALS itu juga sudah mendapatkan lampu tambahan di depan sejumlah lima buah, agar penerangannya lebih maksimal.



Simak Video "Rute Bus AKAP Terjauh di Indonesia, Setara dari Ujung ke Ujung Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT