PO Garuda Mas Rilis 4 Bus Baru Pakai Bodi Laksana dan Sasis Mercy, Apa Fasilitasnya?

ADVERTISEMENT

PO Garuda Mas Rilis 4 Bus Baru Pakai Bodi Laksana dan Sasis Mercy, Apa Fasilitasnya?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 19 Okt 2022 10:18 WIB
PO Garuda Mas rilis empat bus baru menggunakan bodi Laksana dan sasis Mercedes-Benz
Foto: Dok. Laksana. PO Garuda Mas rilis empat bus baru menggunakan bodi Laksana dan sasis Mercedes-Benz.
Jakarta -

PO Garuda Mas merilis armada anyar demi meningkatkan pelayanannya. Tak tanggung-tanggung, empat bus baru diluncurkan langsung dari garasi karoseri Laksana yang berlokasi di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Bus baru Garuda Mas ini menggunakan bodi terbaru Laksana yang dikombinasi dengan sasis besutan Mercedes-Benz, tipe O500RS 1836.

Keempat bus baru Garuda Mas menggunakan bodi Laksana tipe Legacy SR3 XHD Prime Ultimate Double Glass. Bodi ini kali pertama diluncurkan pada GIIAS 2022 lalu, namun saat itu yang diperkenalkan adalah varian Single Glass-nya.

Dari segi eksterior, bus baru Garuda Mas ini menonjolkan kesan elegan dan bersih. Warna dasarnya putih, disertai grafis atau livery berwarna hijau tua dan oranye. Tak lupa, ada gambar burung sedang mengepakkan sayap yang dilukis di bodi samping bus. Gambar burung ini menjadi ciri khas bus Garuda Mas.

Dalam akun media Instagram resmi @laksanabus, dijelaskan keempat bus Garuda Mas itu terdiri dari dua kelas, 2 unit kelas executive dan 2 unit kelas VIP.

Untuk kelas executive menggunakan jok model jumbo dan ottoman buatan Alldila sebanyak 30 kursi. Kemudian ada sekat smoking area depan, USB charger, toilet, CCTV 4 titik, pintu penumpang depan otomatis, dan AC Denso LD 9. Bus ini juga menggunakan lantai dengan motif kayu yang berkesan mewah.

Setiap penumpang di kelas ini juga akan dibekali fitur entertainment berupa fasilitas Audio Video On Demand (AVOD) yang bisa digunakan untuk menonton film atau mendengarkan musik favorit. Kemudian ada juga satu buah televisi di tengah ukuran 24 inci.

Sementara untuk kelas VIP-nya, menggunakan jok Alldilla berjumlah 34 kursi yang sudah dilengkapi foot rest dan ambalan model baru. Terdapat juga sekat smoking area depan, TV sejumlah 3 buah, dan AC Denso LD9. Kelas ini juga memiliki fasilitas toilet, USB charger, dan juga sentuhan motif kayu di lantai.



Simak Video "Asyik! Mercedes-Benz Lagi Bersiap Produksi Mobil Listrik di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT